oleh

Berbagai Kebijakan Mulai Diterapkan Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja di Lingkungan Dinas Pendidikan Madina

-Daerah-455 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/12)( Panyabungan) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki kedudukan yang sangat penting, dimana PNS sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat serta pelaksanaan pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintah dan pembangunan sebagai usaha mewujudkan tujuan nasional. PNS harus memiliki komitmen untuk mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab sesuai dengan yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Mandailing Natal (Madina) Arbiuddin Syahputra Harahap, S.STP, MM., saat ditemui awak media ini diruang kerjanya, Jum’at (10/12/2021) sore.

ptsmmhutmadina

“Sebelum saya menjabat disini, kabarnya dulu kedisiplinan menjadi salah satu masalah mendasar, dan ini pelan-pelan kita atasi, namun dengan serius. Disiplin merupakan modal yang penting dan harus dimiliki oleh aparatur negara karena hal tersebut terkait dengan pemberian pelayanan kepada publik,” Tegas Arbi Harahap.

Tujuan diselenggarakannya peraturan ini berkaitan dengan kebijakan peningkatan kinerja pegawai khususnya Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Dinas Pendidikan Pemkab Madina.

Mantan Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan yang juga pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Madina ini juga mengakui bahwa Dinas Pendidikan Madina adalah dinas yang selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Untuk itu selain disiplin, kebersihan dan kenyamanan berkantor pun mulai di tata di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Madina tersebut.

“Semoga ini langkah awal yang baik dan sama – sama memiliki komitmen yang kuat dan persepsi yang sama demi meningkatkan kinerja khususnya di Dinas Pendidikan ini,” Ujarnya.

Selanjutnya, Arbi Harahap yang belum lama menduduki jabatannya sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan Madina ini menyampaikan rasa terima kasih atas kesadaran para pegawai yang selalu hadir tepat waktu dan selalu mengikuti apel pagi maupun apel sore. Dan, yang masih belum bisa hadir tepat waktu diharapkan ke depannya lebih meningkatkan kedisiplinannya.

“Saya yakin asal semua bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja di mulai dari internal, tujuan utama visi dan misi pendidikan akan bisa tercapai,” Pungkasnya.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed