oleh

Baznas Bantu Korban Banjir Di Madina- Sumut

-Daerah-350 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/12) (Mandailing Natal) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terjun langsung dalam proses evakuasi korban banjir di Desa Perbatasan kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal Sumatra Utara. hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat  minggu lalu beberapa di daerah Kabupaten Mandailing Natal di landa Banjir.

Baznas menerjunkan belasan personel, untuk melakukan Assesment Banjir, melakukan Program Layanan bencana, melaporkan kegiatan rutin secara berkala, melakukan kegiatan evakuasi dan aksi tanggap darurat. mulai tanggal 21-27 Desember 2021. Hal itu Di Ungkapkan Sukamto staff Respon Baznas.

ptsmmhutmadina

” Kita melakukan pembersihan di Desa Perbatasan serta membagi kan beberapa fasilitas kepada warga ” Ungkap Sukamto, senin (27/12).

“Kebutuhan dasar korban banjir turut jadi perhatian Baznas Selain pendistribudian sembako kami juga akan menyiapkan berbagai kebutuhan dasar lainnya. Selain evakuasi warga terdampak, kami juga akan berfokus pada kondisi warga pascabencana. Mulai dari berbagai kebutuhan, hingga mental psikologis usai bencana,” Sambungnya

Sukamto menyebut, Baznas juga menerapkan protokol kesehatan ketat dalam proses evakuasi, dengan turut membawa alat pelindung diri (APD) untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

“Bukan hal mudah tentunya terkena banjir di tengah pandemi seperti saat ini. Kami akan terus mensupport korban agar bisa bangkit dan hidup nyaman seperti sediakala. Semoga korban diberikan kekuatan untuk bisa melewati musibah ini,” Sebut Sukamto

Sementara Zamharuddin Kades Perbatasan mengatakan ucapan terimakasih kepada Baznas yg perihatin untuk banjir tersebut.

” Saya selalu kades mewakili ucapan terimakasih kepada Baznas yg memperhatikan Desa kami serta memberi kan bantuan dan juga melakukan pembersihan sisa-disa banjir di Desa perbatasan ini” Zamharuddin.

Zamharuddin juga berharap kepada seluruh warga untuk tidak trauma serta berharap untuk pulihnya keadaan Warga secara fisik dan mental.

” Ini ujian dari yg kuasa semoga kita semua lebih tawakkal dan menjadi insan yg lebih baik kedepan nya” Harap Zamharuddin. (27/12)( Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed