oleh

BASARA Madina Bagikan Ribuan Masker Untuk Pengguna Lalu Lintas Panyabungan

-Daerah-352 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/03)(Panyabungan)- Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dikota Panyabungan, hari ini Kamis (4/3) Al Jam’iyatul Washliyah Madina melalui Badan Penanggulangan Bencana Al Washliyah (BASARA) Madina melaksanakan Aksi Simpatik Pembagian Masker bagi pengguna lalu lintas di kota Panyabungan.

“hampir 2 ribu masker yang sore ini dibagikan kepada masyarakat pengguna lalu lintas”sebut Abdi Paruntungan S.P disela sela aksi simpatik yang dilaksanakan didepan Polsek Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Aksi simpatik ini menurut Abdi merupakan bentuk komitmen Al Washliyah Madina mendukung upaya pemerintah dalam menggalakkan protokol kesehatan 3M.

“Sebagai ormas Islam tentu hal ini merupakan tanggung jawab moral untuk memberi edukasi sekakigus sosialisasi prokes bagi masyarakat khususnya pengguna lalu lintas apalagi hari ini jumlah pengguna lalu lintas dikota Panyabungan tergolong ramai karena berketepatan merupakan hari pekan” ungkapnya.

Kendatipun kabupaten Madina sudah berada dizona orangnye, namun penggalakan prokes ini harus terus menerus digalakkan supaya masyarakat tetap waspada terhadap covid-19.

“Menurut amatan kami tingkat kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes di Madina masih sangat kurang, karena itu melalui aksi ini kami menghimbau kembali supaya masyarakat kembali menerapkan prokes dengan disiplin” sebutnya serius.

Ditambahkannya, dewasa ini Indonesia sudah dimasuki virus baru yang beberapa hari lalu diumumkan oleh pemerintah melalui Wamenkes Dante Saksino yakni mutasi virus corona dari Inggiris B.1.1.7.

Aksi Simpatik Pembagian Masker ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan selain dihadiri puluhan kader BASARA terlihat juga dalam aksi ini Ketua PD.Al Washliyah Madina Drs.H.Amir Husin Hasibuan, Koordinator Satgas Peduli Pandemi Covid-19 Al Washliyah Madina Moechtar Nasution, dan para kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Madina. (04/03)(Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed