oleh

Bantu Peliputan Covid-19, Bupati Serahkan APD Kepada Wartawan

-Daerah-145 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/04) (Panyabungan) – Guna melengkapi diri dalam peliputan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) sesuai dengan instruksi Dewan Pers. Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) 50 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Madina, Senin (13/4).

Amatan Andalas, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution secara simbolis menyerahkan 50 APD itu kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina, Muhammad Ridwan Lubis didampingi Sekretaris PWI Madina Holik serta pengurus dan sejumlah wartawan.

BNNCOVID19

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution mengungkaokan bahwa Pers adalah salah satu garda terdepan dalam memberikan informasi mengenai wabah Covid-19. Maka dari itu, guna melengkapi diri agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut, sudah seharusnya para wartawan yang bertugas di Mandailing Natal (Madina) mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ini.

Bupati Dahlan Hasan juga menegaskan bahwa Pers sangat mempunyai peranan penting dalam menyampaikan informasi mengenai penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Dan, wartawan di Kabupaten Madina telah menunjukkan kinerja yang baik dalam menyampaikan informasi penanganan wabah Covid-19..

“Kita paham betul peran Pers amat penting dalam penyampaian informasi mengenai penanganan covid-19. Dan Kami sangat menyadari rekan wartawan di Madina begitu aktif menjalankan profesi jurnalistik selama ini, walaupun tidak dibekali alat pelindung diri”.jelasnya

Dan sambungnya, Karena itu, kami memberikan bantuan APD untuk rekan-rekan pers di Kabupaten Madina agar kiranya bisa melakukan tugas-tugas peliputan dengan mengikuti standar dan protokol kesehatan..

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Madina, Muhammad Ridwan Lubis menuturkan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Madina tersebut. Dan, bantuan itu sudah sesuai dengan anjuran Dewan Pers dalam melakukan peliputan pandemi virus Corona mengikuti protokol kesehatan.

“atas nama rekan-rekan wartawan di Kabupaten Madina saya menyampaikan terima kasih atas bantuan APD. Ini sesuai anjuran Dewan Pers agar menjalankan tugas jurnalistik sesuai protokol kesehatan”.paparnya

Dan tambahnya, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tugas peliputan, serta yang wartawan yang bertugas di Madina bisa melakukan tugasnya dengan aman dengan alat pelindung diri ini. (007)

Komentar

News Feed