oleh

Banjir Natal Dan MBG, Pemkab Madina Serahkan bantuan 7,2 Ton Beras

-Daerah-219 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/10) ( Natal) – Guna membantu dan mengurangi beban warga Kecamatan Natal dan Muara Batang Gadis yang tertimpa bencana banjir pasca hujan yang terus menerus melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) belakangan ini. Pemkab Madina menyerahkan bantuan beras sebanyak 720 sak/ ukuran 10 kg atau 7,2 ton beras, Minggu (11/10/2020).

Pantauan Media, bantuan 7,2 ton beras tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA bersama rombongan setiba dilokasi langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan warga yang terdampak banjir.

BNNCOVID19

Usai menyerahkan bantuan, Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis, MMA kepada MNC Trijaya Mandailing Natal mengungkapkan bahwa kedatangan beliau bersama rombongan OPD mengunjungi korban banjir, selain menyerahkan bantuan, juga secara moral menyampaikan ucapan sabar atas musibah bencana banjir ini kepada masyarakat.

“berdasarkan laporan dari camat, ketinggian banjir diperkirakan kurang lebih 2 meter dan peristiwa ini hampir setiap tahun terjadi. Maka dari itu, untuk penanganan dimasa yang akan datang, kita akan mencari lahan kosong untuk dibangunkan tempat penampungan”.sebutnya

Lanjutnya, terkait bencana ini saya juga sudah melaporkannya kepada Gubernur Sumatera Utara. Dan dalam waktu dekat ini Insha Allah akan ada bantuan sebanyak 1000 paket sembako lagi untuk warga yang terdampak bencana banjir ini.

Sembari mengimbau warga agar tetap berjaga-jaga karena masih dalam musim penghujan. Dahler juga berharap kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Coronavorus Disease (Covid+9) ini.

“guna memutus penyebaran covid-19 ditengah masyarakat, saya meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”.pungkasnya

Sebelumnya Camat Natal, Riflan kepada Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA melaporkan bahwa korban banjir sudah dalam 2 hari terakhir merendam 500 rumah tangga di 3 desa yang ada di Kecamatan Natal yaitu Desa Patiluban Hilir, Patiluban Mudik dan Bonda Kase. 

Sedangkan camat Muara Batang Gadis (MBG), Edi Ikhsan dalam.laporannya kepada Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA menyampaikan, jumlah korban banjir di kecamatan MBG sekitar 700 kepala rumah tangga (KK). (007)

Komentar

News Feed