oleh

Banjir Kepung Desa Sikara-kara IV kec. Natal, LSM Pakar : PT RMM Peduli dan Selalu Hadir Untuk Masyarakat

-Daerah-271 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (19/12)(Panyabungan) – Banjir yang melanda Desa Sikara Kara IV, Kec. Natal, Kab. Mandailing Natal dan begitu berdampak terhadap 200 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban banjir mendapat perhatian serius oleh pihak PT. RMM.

Perhatian dan keperdulian kemanusian oleh pihak PT. RMM itu diberikan kepada masyarakat terdampak banjir melalui kegiatan sosial dengan memberikan bantuqn sembako terhadap masyarakat.

ptsmmhutmadina

Ungkapan itu disampaikan oleh Ketua DPC LSM PSKAR Kab. Madina, Gomgom Tambunan kepada awak media melalui via seluler WhatsApp, Minggu (19/12/2021) Malam.

Masih diterangkan Gomgom, selain sembako dibagikan kepada masyarakat korban terdampak banjir, PT. RMM juga sudah melakukan kordinasi terhadap beberapa pihak diantaranya Ormas LSM PAKAR Kab. Madina.

Lanjut Ketua DPC LSM PAKAR Kab. Madina, Gomgom Tambunan, kondisi memprihatinkan terhadap 200 KK di Desa Sikara Kara, Kec. Natal, Kab. Natal , Prov. Sumut, keperdulian PT. RMM terhadap masyarakat korban banjir dengan memberi bantuan sembako. Begitu juga untuk mengatasi banjir, PT. RMM telah berkordinasi dengan LSM PAKAR Kab, Madina.

“Pihak PT. RMM telah merangkul berbagai pihak agar dapat meringankan beban masyarakat korban banjir diantaranya, LSM PAKAR Kab. Madina untuk melakukan Evakuasi bagi warga terdampak banjir secara bertahap dengan mendirikan Posko di tempat/lokasi yang nyaman bagi masyarakat untuk beberapa hari kedepan,” ujar Gonggom menjelaskan.

Lanjut diungkapkan Ketua DPC LSM PAKAR Kab. Madina terkait PT. RMM disebut sebut tidak perduli atas musibah banjir menimpa masyarakat Simpang IV, Desa Sikara Kara, Kec. Natal, Kab. Madina, dibantah, Gonggom Tambunan

“Tindakan dan upaya PT. RMM terhadap masyarakat korban banjir sudah dilakukan sejak awal banjir. Jadi, adanya pernyataan seorang oknum Camat bahwa PT. RMM merupakan Perusahaan yang bertetangga dengan, Desa Sikara Kara IV tidak perduli atas musibah dialami masyarakat adalah tidak benar,” terang ditegaskan Gonggom sembari menyampaikan bahwa PT. RMM menggandeng LSM PAKAR sejak awal terjadi banjir selalu terdepan membantu masyarakat.

” Kita buat posko penampungan korban banjir dan evakuasi masyarakat.Skrg kita ( PT. RMM) lagi upayakan evakuasi masyrakat sp4 dan buat posko korban banjir di RMM untuk kebutuhan hingga 3 hari ke depan” jelas Gomgom melalui Manager PT. RMM. (19/12)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed