oleh

Balitbang Inisiasi Penandatanganan MoU Anatara Pemkab Madina Dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara

-Daerah-165 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/08)(Panyabungan)- Bupati Mandailing Natal H. Jakfar Sukhairi Nasution tandatangani Kerja Sama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dengan Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara yang di inisiasi Balitbang Kab. Mandailing Natal. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Aula Pemkab. Mandailing Natal, Kamis (05/08). Dari pihak BPTP langsung ditandatangani oleh Kepala BPTP Propinsi Sumatera Utara DR. Khadijah El Ramija, S.Pi, MP.
.
Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal Gozali Pulungan dan beberapa Kepala OPD terkait beserta pejabat dan staf Balitbang Kabupaten mandailing Natal.
.
Bupati Mandailing dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas jalinan kerja sama yang di inisiasi Balitbang Kabupaten Mandailing Natal tersebut. Oleh karena itu menurut beliau OPD teknis terkait harus menindaklanjutinya agar dapat memberi manfaat bagi peningkatan kesejahteran petani di Kabupaten Mandailing Natal.
.
Lebih lanjut dijelaskannya bahwa potensi pertanian Kabupaten Mandailing Natal sangat besar dan masih menunggu sentuhan tangan-tangan terampil agar memberi manfaat bagi masyarakat. “Bumi Mandailing Natal boleh dikiaskan sebagai Giant Sleeping karena mengandung potensi yang sangat besar yang belum banyak digali dan masih menunggu tangan-tangan ahli untuk mengelola dan mengembangkannya untuk kemakmuran masyarakat”,. tegasnya.
.
Sementara itu Kepala BPTP Propinsi Sumatera Utara dalam paparannya menyampaikan rasa ketertarikannya dalam upaya mengembangkan potensi pertanian di kabupaten Mandailing Natal. Menurut beliau BPTP memiliki SDM dengan kualifikasi setingkat Doktoral yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Lebih lanjut disampaikannya bahwa sdm yang dimiliki BPTP merupakan doctoral lulusan luar dan dalam negeri yang bisa dimanfaatkan oleh Pemkab dalam memajukan dunia pertanian di Kabupaten Mandailing Natal.
.
Dalam kesempatan tersebut DR. Khadijah El Ramija, S.Pi, MP. juga menyampaikan bahwa beliau sebagai putra daerah Mandailing Julu sudah sangat mengenal Kabupaten mandailing Natal. Oleh karena itu lebih lanjut beliau berharap agar kerja sama atau MoU yang di tanda tangani hari ini bisa lebih meningkatkan peran BPTP dalam membangun sektor Pertanian di Kabupaten Mandailing Natal. (005)(05/08)

Komentar

News Feed