oleh

Bakti Sosial Al Washliyah Dan Pramuka Bagikan Masker Dan Takjil Ramadhan 1442 H

-Daerah-119 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/04)(Panyabungan)- Puluhan anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Panyabungan, Saka Bayangkara, dan Saka Wanabakti berkolaborasi dengan Pengurus Al Washliyah Madina dan Gerakan Pemuda Al Washliyah terlihat membagi bagikan masker dan takjil bagi pengguna lalu lintas di dua tempat terpisah diseputaran kota Panyabungan pada hari ini, Minggu 18/4.

Koordinator Satuan Tugas Peduli Pandemi Al Washliyah Madina, Mukhtar Syaikhuddin Nasution kepada MNC Trijaya Mandailing Natal mengatakan pembagian masker ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat supaya kembali mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan 3 M Plus sebagai ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kota Panyabungan.

ptsmmhutmadina

“Lebih kurang seribu masker kita bagikan dengan maksud mengajak kembali masyarakat untuk memperketat penerapan prokes khususnya menggunakan masker jika keluar rumah” ujar Nasution yang juga Sekretaris Dewan Kehormatan Kwarran Pramuka Panyabungan ini.

Menurut Nasution, pembagian masker dan takjil ini mengambil dua titik yakni didepan Kantor KPU Madina dan didepan Kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis, Dalan Lidang, Panyabungan.

Sementara itu, Alamria Pramana,M.Pd, Ketua Kwarran Pramuka Panyabungan menambahkan selain ribuan masker turut juga dibagikan ratusan takjil.

“Semoga takjil ini walaupun sederhana bisa menjadi penganan buka puasa bagi pengguna lalu lintas terutama bagi yang sedang perjalanan jarak jauh” ujarnya.

Ketua GPA Madina, Abdurrahman, S.Hut, M.Si menimpali bahwa kerjasama bakti Ramadhan 1442 H ini merupakan bukti kepedulian generasi muda dalam membantu pemerintah untuk bersama sama berperan dan bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berdasar data yang dipublis kemedia, hari ini posisi yang positif di Madina sudah mencapai 7 orang dengan puluhan kontak erat.
Tentu ini patut kita waspadai bersama dan melalui pembagian masker ini kami meminta masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan bersama”ungkapnya mengakhiri.(18/04)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed