oleh

Baguna PDI Perjuangan Madina meminta Dirjen EBTKE segera melaksanakan rekomendasi Komisi Vll DPR RI

-Daerah-223 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/06) (Panyabungan) – Azanul Akbar Panjaitan selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna PDI Perjuangan ) Mandailing Natal Sumatera Utara meminta Kementerian ESDM dalam hal ini Dirjen EBTKE agar segera melaksanakan rekomendasi hasil RDP  Komisi Vll DPR RI dengan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM RI dan PT SMGP yang di gelar pada hari senin 23/05/2022 yang lalu.

Azanul Akbar berharap agar segera melaksanakan Gelaran Rapat Dengar Pendapat ( RDP) oleh Komisi VII DPR RI dengan kementerian ESDM serta PT SMGP dan ada tindakan. Hal itu di ungkapkan nya Pada Media, (Sabtu, 11/06, 2022).

ptsmmhutmadina

Beberapa poin diantaranya pada Tersebut di ucapkan Akbar adalah :

Komisi VII DPR RI mendesak manajemen PT SMGP untuk segera merealisasikan kompensasi terhadap warga yang terdampak insiden Blow Out di sumur T-12 pada tanggal 24 April 2022 sebesar 500 juta/orang.

Dalam rangka untuk membangun iklim investasi yang sehat dan tidak mengabaikan aspek keselamatan kerja untuk masyarakat sekitar dan meningkatkan kinerja manajemen perusahaan, maka Komisi VII DPR RI merekomendasikan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM RI untuk mencabut izin operasi PT SMGP di Kabupaten Madina mengingat insiden kebocoran gas H2S pada sumur milik PT SMGP sudah terjadi berulang kali dan menimbulkan korban.

Dari itu kami meminta dengan tegas agar Dirjen EBTE Kementerian ESDM RI sesegera mungkin untuk mencabut izin PT SMGP, dengan harapan agar tidak terjadi kejadian serupa yang sudah berulang kali memakan korban jiwa maupun sakit.

Begitu juga dengan Komisi Vll DPR RI, Baguna berharap rekomendasi ini bukan hanya sekedar rekomendasi abal abal ataupun sekedar gertak sambal,

“Harapan kami Komisi Vll DPR RI juga mendesak agar Dirjen EBTKE Kementerian ESDM RI segera melaksankan rekomendasi tersebut”

“Jangan nantinya hanya menjadi sekedar rekomendasi yang bisa menciptakan asumsi buruk dipikiran kami terhadap kinerja komisi Vll DPR RI” Sambung Akbar.

“Kami akan terus mengawal rekomendasi DPR RI ini, apakah akan melempem ini rekomendasi, atau tetap tegak lurus seperti diawal keluarnya rekomedasi ini” Tukas Akbar. (11/06).(Bakty Wijaya)

Komentar