oleh

Babi Hutan Masuk Kampung, Tiga Warga di Madina Terluka Parah

-Daerah-452 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (03/01) (Kotanopan) – Tiga orang warga terluka parah setelah seekor babi hutan masuk kampung dan mengamuk di Desa Gading Bain Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Senin pagi (1/1/2022). Demikian disampaikan Plt. Kepala Desa Gading Bain, Ahmad Halis saat dikonfirmasi wartawan.

Kedatangan hewan liar ini sekira pukul 07.00 Wib membuat warga sekitar terkejut.

ptsmmhutmadina

“Begitu babi itu masuk ke pemukiman penduduk sebagian warga di desa tersebut berteriak dan meminta tolong,” Kata Halis.

Berselang beberapa menit, Aswin Daulay salah seorang keluar dari rumah, babi itu langsung menyeruduk badannya dari belakang hingga membuatnya tersungkur. Kemudian babi itu langsung menyerang warga lainnya.

“Ada seorang warga yang mengalami luka cukup parah yaitu Nasrun, dia mendapati 28 jahitan. Korban saat itu sempat bergemul dengan babi hutan tersebut selama 5 menit,” Ungkapnya.

Atas bantuan warga lainnya korban dapat terlepas, kemudian hewan liar itu bisa terbunuh.

Dari data yang dikumpulkan, ada 3 warga yang menjadi korban dan mengalami kritis setelah diseruduk berkali-berkali oleh babi hutan.

Tiga warga itu yaitu Aswin Daulay (50), Nasrun (63) dan Abu Hasan. Nasrun menderita luka dan mendapat 28 jahitan dibagian tubuhnya. Sementara Aswin mendapati 5 jahitan dibagian paha, sedangkan Abu Hasan mengalami luka gores dibagian paha.

Ketiga korban telah dibawa ke UPTD. Puskesmas Kotanopan Kabupaten Madina untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Jurnalis: HL/JN

Komentar

News Feed