oleh

Aparat Diminta Tertibkan Oknum LSM Nakal Di Pantai Barat

-Daerah-248 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/09) ( Pantai Barat) – Akibat telah meresahkan karena diduga melakukan pemerasan kepada para kepala sekolah yang ada di wilayah Pantai Barat. Diminta kepada aparat penegak hukum agar segera menertibkan oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berinisial AA.

Demikian diterangkan oleh salah seorang oknum kepala sekolah diwilayah pantai barat yang tak ingin identitasnya diungkap di media MNC Trijaya Mandailing Natal, Jum’at (11/09/2020) siang.

BNNCOVID19

Dijelaskannya, oknum LSM AA ini mengaku sebagai LSM yang bergerak dinidang pemantau keuangan negara dari Jakarta dan kerap sekali mencari-cari kepala sekolah yang bahkan AA tak segan-segan mendatangi rumah kepala sekolah tersebut untuk melancarkan aksinya.

“semua oknum Kepala sekolah di wilayah pantai barat ini sudah resah. Sebab, AA datang bukan hanya ke sekolah, melainkan juga mendatangi rumah kepala sekolah. Kondisi ini sudah keterlaluan, dan dia juga kerap menekan kepala sekolah. 

Caranya bekerja seperti auditor, tetapi selalu menekan dan menakut-nakuti kami, selaku kepala sekolah kita bukannya tidak mau memberikan informasi yang diperlukan siapa saja, akan tetapi kita juga punya batas dalam memberikan informasi tanpa adanya persetujuan dari Dinas terkait.

Dan lanjutnya, dalam memberikan informasi janganlah pula kami ditekan dan ditakut-takuti. Oknum AA ini sudah pernah berkasus di sini, melakukan pemerasan kepala sekolah, dia dulu pernah ditangkap. Dan sekarang dia muncul lagi dengan aksi yang sama seperti dulu.

Maka dari itu sambungnya, karena telah meresahkan, kami memohon kepada penegak hukum agar kiranya oknum LSM ini bisa ditertibkan dan ditindak supaya kami bisa bekerja dengan nyaman. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madina (Madina) Drs H Gong Matua Nasution yang dikonfirmasi media menyatakan memang telah mendapat keluhan dari kepala sekolah yang ada di wikayah pantai barat terkait aksi oknum LSM berinisial AA.

“pada prinsipnya dinas pendidikan Madina tidak pernah melarang siapa saja yang ingin meminta informasi. Akan tetapi kalau caranya menekan dan memaksa, itu tidak dibenarkan. Apalagi karena ulah oknum LSM berinisial AA ini dapat menggangu proses belajar mengajar”.ungkapnya

Gong menambahkan, saat ini pihaknya masih mepakukan pantauan atas Kondisi ini. Dan apabila nantinya oknum LSM inisial AA tersebut tetap melakukan keresahan, maka upaya hukum akan dilakukan. 

Sebagaimana diketahui, oknum AA ini pada tahun 2013 yang lalu pernah ditangkap personel Satuan Reskrim Polres Madina dikarenakan melakukan pemerasan terhadap sejumlah kepala sekolah. Dan saat itu oknum AA tidak sendirian dalam melakukan aksinya yang turut diamankan Polisi dari wilayah Natal Kabupaten Madina. (007)

Komentar

News Feed