oleh

Antusiasme Masyarakat Desa Kayu Laut Melaksanakan Sholat Idul Fitri Tidak Surut

-Daerah-287 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (24/05) ( Panyabungan Selatan) – Perayaan Idul Fitri 1441 H di Desa Kayu Laut, ditandai dengan pelaksanaan sholat ied berjemaah di lapangan SD 01 Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumut, Minggu pagi (20/5/2020).

Kegiatan pelaksanaan sholat idul fitri ini di mulai pukul 07.15 WIB, berjalan dengan lancar dan khidmat serta mendapat pengawalan dari pihak aparat Polsek Panyabungan Selatan.

BNNCOVID19

Sholat ied di Hari Raya Idul Fitri 1441 H dihadiri oleh Kepala Desa Kayu Laut beserta ratusan warga setempat.

Ustad Ilham dalam khotbah singkatnya menyampaikan, hal yang membuat hadir kita dilapangan ini adalah syariat Nabi Muhammad SAW.

“Sholat ini bukan sekedar 2 rakaat, bukan sekedar takbirnya saja tapi yang penting itu adalah wasiat taqwa. Mari kita tingkatkan rasa takut kepada Allah SWT,” Kata Ustad Ilham.

Dia pun mengajak seluruh warga untuk tetap saling bermaafan dan berharap tetap menjaga tali silaturahmi di tengah pandemi virus Corona yang melanda dunia.

Pantauan media ini, kehadiran jamaah sholat ied tahun ini di Desa Kayu Laut hampir sama dengan desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Madina.

Antusiasme warga Desa Kayu Laut, nampak tidak surut melaksanakan sholat ied walau sanak family dari perantauan tak bisa hadir tahun ini berhubung masanya pandemi virus corona di Indonesia. (Joki Nasution)

Komentar

News Feed