oleh

Antusias, WBP Lapas Panyabungan Ikuti Tausiyah Virtual Bersama STAIN Madina

-Daerah-250 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (06/10) (Panyabungan) – Dengan tujuan untuk meningkatkan pehamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tentang agama islam,  WBP Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Sumatera Utara (Sumut) mengikuti kegiatan pembinaan kepribadian agama islam yang dilaksanakan secara virtual atau media aplikasi Zoom. (06/10/2021).

Kegiatan Tausyiah yang dilaksanakan secara virtual ini merupakan hasil kerjasama antara Lapas Kelas IIB Panyabungan dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) di bidang pembinaan kepribadian.

ptsmmhutmadina

Penyampaian tausiyah Dengan tema “4 poin dalam menjalani hidup didunia” ini,  dibawakan oleh Ustadz/Dosen Syarifullah Rangkuti dari STAIN Madina. 

Dijelaskannya, salah satu poin penting dalam menjalani kehidupan ini adalah, mengabdi pada kedua orang tua. Ridha Allah terletak kepada ridha kedua orangtua, karenanya Allah memerintahkan hamba-hambaNya untuk mentaati orangtua. 

“Barangsiapa yang mentaati perintah Allah ini, maka Allah akan meridhainya dan barang siapa menolak taat kepada-Nya, maka Ia pun murka.”. tegas ustadz/Dosen Syarifullah Rangkuti dalam tausyiah virtualnya.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina menyatakankan, bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin untuk WBP di Lapas Panyabungan.

Hanya saja, dikarenakan masa pandemi sekarang ini, guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, kegiatan keagamaan yang seharusnya rutin dengan tatap muka langsung di mesjid Lapas Panyabungan, sementara ini kita dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom”.paparnya. 

Harapan kita tambahnya, semoga saja semua pelajaran agama yang di dapat WBP di Lapas Panyabungan, nantinya dapat di aplikasikan dan bermanfaat di tengah lingkungan mereka masing-masing. (007)

Komentar

News Feed