oleh

ANTISIPASI PENULARAN COVID-19, NNB GUNUNG TUA JAE GELAR BERSIH-BERSIH

-Daerah-95 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/09) ( Panyabungan) – Naposo Nauli Bulung ( Pemuda/ i) Desa Gunung Tua Jae bersihkan Tempat Pemakaman Umum yg berlokasi Di pinggiran desa Gunung Tua Jae yg orang sekitar menyebutnya dengan istilah Kubah atau Asona,( 20/09) .

Kegiatan yg ini merupakan salah satu antisipasi penyebaran COVID-19 dan penyakit lain yakni membersihkan lingkungan sekitar. Melibatkan seluruh NNB Gunung Tua Jae untuk membersihkan dengan berbagai alat mulai dari mesin babat, parang, cangkul juga penyemprotan.

BNNCOVID19

Meski Tanah pemakaman ini tidak hanya di pemakaman Gunung Tua Jae namun Kami tetap suka rela membersihkan di beberkan Ketua Ilham Akbar NNB Gunung Tua Jae. di lokasi TPU Kubah.

” Sebelum pembersihan TPU kami sudah terlebih dahulu mengeruk dan membersihkan seluruh parit yg melintas i desa Gunung Tua Jae. Memang TPU ini bukan hanya di makamkan warga Gunung Tua Jae kami ttp ikhlas membersihkan. Ini memang pemakaman Gunung Tua Raya yg hanya TPU ini berlokasi d Gunung Tua Jae” Beber ilham.

“Seperti NNB Gunung Tua Jae priode sebelum kami pembersihan TPU ini d gelar terus menerus, hal itu yg kami lanjutkan sebagai program salah Program NNB. ” Sambung Ilham.

Di tempat yg sama, Andri Ibrahim Sekretaris NNB Gunung Tua Jae juga mengungkapkan hal yang sama, dan menambah kan kegiatan rutin ini biasanya di gelar menjelang puasa, namun untuk saat ini sudah kelihatan rimbun lagi mknya NNB berinisiatif bersihkan lagi.

“kegiatan rutin ini biasanya di gelar menjelang puasa, namun untuk saat ini sudah kelihatan rimbun lagi mknya NNB berinisiatif bersihkan lagi. Ucap Andri

“Untuk alat-alat perkakas pembersihan kami bawa masing-masing dari rumah dan obat penyemprotan kami ambil dari kas NNB dan Tetap mengindahkan protokol kesehatan Pemerintah, kami ttp memakai masker” Sambung Andri

Andri berharap kegiatan sosial NNB ini bisa di lanjut kan generasi berikutnya dan juga Pemerintah Desa terus menghimbau kebersihan agar warga tetap sehat dan tidak mudah tertular penyakit apalagi saat ini dunia di landa COVID-19. Semoga Gunung Tua khusus dan muka bumi tidak ada lagi korban keganasan covid 19 dan musibah ini segera berakhir.(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed