oleh

Antisipasi Gangguan Keamanan, Lapas Panyabungan Cek Kunci Dan Gembok Kamar Hunian

-Daerah-68 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/09)(Panyabungan ) – Lembaga Pemasyatakatan (Lapas) Kelas II B Panyabungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara (Kanwil Kemenhumham Sumut). Melaksanakan rolling kunci dan gembok kamar, Jum’at (17/09/2021).

Pelaksanaan rolling kunci dan gembok kamar hunian di Lapas Kelas II B Panyabungan ini dimulai pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib, oleh jajaran kamtib dan regu jaga siang.

ptsmmhutmadina

Kalapas Kelas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina menuturkan, tujuan dilakukannya rolling kunci dan gembok kamar ini, untuk melakukan pemeriksaan kunci dan gembok yang ada di seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mana tahu ada yang rusak.

“Untuk memastikan apakah kunci dan gembok kamar hunian masih bagus atau rusak, tim jajaran Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas II B Panyabungan melepas terlebih dahulu dan melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada gembok yang rusak atau tidak layak pakai”.terangnya

Kemudian imbuhnya, apabila ditemukan kunci dan gembok yang rusak ringan, maka diupayakan untuk perbaikan. Sementara untuk yang rusak berat, dilakukan penggantian dengan gembok yang baru. 

“Setiap kunci dan gembok dicek oleh Petugas Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas II B Panyabungan dengan sangat teliti dan apik. Hal ini dilakukan sebagai upaya Pencegahan dan Deteksi Dini terhadap Gangguan Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas II B Panyabungan”.ungkapnya

Dan tambahnya, salah satu gangguan Keamanan dan Ketertiban yang dapat dicegah jika kunci dan gembok dalam kondisi yang baik yakni meminimalisir Pelarian Warga Binaan Pemasyarakatan. 

“Kunci dan gembok akan senantiasa dicek dan dikontrol serta dilakukan pergantian secara berkala supaya dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban Lapas Kelas II B Panyabungan”.tegasnya. (007)

Komentar

News Feed