oleh

Anggota DPR RI Didampingi Bupati Madina Bersama BRSKPN Serahkan Bantuan Atensi

-Daerah-172 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/11)( Panyabungan) – Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (BRSKPN) Insyaf Deli Serdang, Medan, bersama anggota DPR RI komisi VIII, H. Iskan Qolba Lubis, M.A, menyerahkan bantuan atensi kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (17/11/2021) pagi.

Penyerahan bantuan itu langsung diberikan kepada 112 penerima secara simbolis di Aula Kantor Bupati Madina. Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Madina, H. Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution, Anggota DPRD Madina dari Partai PKS dan Pihak BRSKPN Insyaf Medan.

ptsmmhutmadina

Bupati Madina, H. Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution mengucapkan terima kasih kepada bapak Iskan Qolbu Lubis atas respon dan atensinya kepada warga Madina yang merupakan dapilnya.

“Perhatian beliau sangat baik dari dulu kepada Kabupaten Madina. Semoga selalu sukses dan sehat wal’afiat, mudah-mudahan bantuan yang lain ke depan terus diperjuangkan karena sangat bermanfaat bagi warga,” Kata Bupati Madina dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu H. Iskan Qolbu Lubis, M.A, anggota DPR RI yang berada di komisi VIII menyapa seluruh warga Madina yang menerima bantuan dan memberikan semangat. Dijelaskannya, ketika anggota DPR terpilih sudah di sumpah itu harus memperjuangkan dapilnya. Mesti banyak berbuat serta melakukan banyak program yang bermanfaat.

“Walau ketika itu ada tawaran di komisi lain, saya malah senang memilih di komisi VIII, karena disana lebih banyak membantu orang-orang yang kesusahan. Nah, kebetulan hari ini kita hadir di Kabupaten Madina membantu warga yang disabilitas atau berkebutuhan khusus,” Ungkap Iskan Qolbu Lubis.

Kedepan kita akan banyak membuat program, salah satunya nanti kita akan memberdayakan para anak muda yang terkena penyalahgunaan narkoba. Inshaallah akan membangun panti rehabilitas khusus korban narkoba di Kabupaten.

“Kita berusaha membentuk anak -anak muda kedepan agar mempunyai semangat berkarya agar tidak lagi ketergantungan dengan narkoba. Tahun lalu kita juga sudah membantu rehab rumah di Kabupaten Madina,” Ujar Anggota DPR RI yang berada di komisi VIII ini.

Iskan Qolba dalam sambutannya menyebut program kementerian sosial mutlak untuk mensejahterakan rakyat. Salah satunya lewat program bantuan atensi ini.

Sebelumnya, Irwanto, S.Tr.Sos selaku Pekerja Sosial BRSKPN Insyaf saat pemeriksaan kesehatan di Desa Roburan Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan, Senin kemarin (15/11) mengatakan ke media ini, Prosedur sebelumnya bapak anggota DPR RI, H. Iskan Qolba Lubis, M.A, komisi VIII mengajukan proposal kepada ibu Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Jadi melalui ibu Menteri Sosial RI mendisposisikan ke BRSKPN Medan untuk melaksanakan kegiatan sesuai isi proposal. Untuk yang lansia selain mereka mendapatkan pemeriksaan kesehatan juga mendapatkan bantuan sosial berupa sembako, tongkat atau kursi roda dan lain sebagainya. Dan, sesuai kebutuhan melalui asesmen hasil yang disepakati. Bila mereka membutuhkan seperti kursi roda kita sediakan,” Ujar Irwanto.

“Tentunya bantuan ini sebagai salah satu upaya kementerian sosial melalui BRSKPN membantu meningkat kesejahteraan masyarakat khususnya Kabupaten Madina hari ini,” Tambah Irwanto.

Di akhir pertemuan, Anggota DPR RI didampingi Bupati Madina bersama pihak BRSKPN Medan melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis di Aula Kantor Bupati Madina dan seterusnya bantuan akan dibagikan hari ini di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Madina.

Peliput: Joki Nasution

Komentar

News Feed