oleh

Aliansi Mahasiswa Bersama Masyarakat Gelar Aksi Petisi Tolak PT SMGP Dan Adili Yan Tang ( Dirut)

-Daerah-1.451 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/02)(Panyabungan)- Aliansi mahasiswa melakukan aksi petisi bersama masyarakat tolak keberadaan PT Sorik Geotermal Power (PT SMGP) dan tangkap direktur PT SMGP Yan Tang, kamis (18/02) di depan SPBU Pasar Baru Sipolu-polu Panyabungan.

Kordinator Aksi Sefly Porkas kepada MNC Trijaya Mandailing Natal mengatakan kami melatarbelakangi kegiatan ini di karenakan kami menilai sampai pada saat ini belum adanya proses hukum yang pasti terhadap insiden yang terjadi pada tanggal 25 januari terkait bocor gas beracun dari PT SMGP yang menyebabkan meninggalnya 5 Warga Sibanggor julu dan puluhan warga di larikan Ke RSUD Panyabungan dan RS Permata Madina.

ptsmmhutmadina

” Alhamdulilah aksi kami berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias serta mendukung Aksi Petisi ini, aksi petisi ini ditanda tangani 450 orang “. Kata Sefly

Susudah memberikan tanda tangan terhadap petisi ada beberapa masyarakat yang menanggapai perihal tragedi kebocoran gas beracun PT SMGP mereka mengatakan bahwa hal tersebut sangat mengerikan karena adanya anak di bawah umur yang menjadi korban kelalaian perusahaan.

Di tempat yg sama, Rajab Hasibuan yang juga kordinator aksi mengatakan petisi tolak PT SMGP dan adili dirut PT SMGP Yan Tang berharap pemerintah daerah dan penegak hukum termasuk Poldasu harus mengadili pihak perusahaan yang telah lalai sehingga menghilangkan nyawa masyarakat Sibanggor Julu.

Rajab menilai perusahan PT SMGP yang memiliki standar nasional sangat menyepelekan SOP hingga mengakibatkan hilangnya nyawa masyarakat.

Harapan Kami pihak PT SMGP dan perusahaan lain yang ada di kabupaten Mandailing Natal harus mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan kepentingan rakyat Mandailing Natal. (18/02)(Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed