oleh

Ali Sahnan Siregar : Diprediksi Black Campaign Meningkat Di Pilkada Madina 2020

-Daerah-326 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/10) (Panyabungan) – Aktivis Muda Mandailing Natal juga selaku mantan Ketua PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Mandailing Natal Ali Sahnan Siregar memprediksi, fitnah, hoaks, hingga black campaign akan meningkat di masa kampanye Pilkada Madina 2020.

Hal ini terjadi karena teknologi informasi semakin intens digunakan untuk berkampanye.

ptsmmhutmadina

“Penggunaan teknologi informasi dalam hal ini media sosial, yang oleh sebagian orang digunakan dengan cara yang kurang pas, hoaks banyak menyebar di situ. Kemudian fitnah, black campaign, itu disalurkan lewat medsos,” kata Ali kpd MNC Trijaya Sahnan di kediaman nya Jambur Padang Matinggi, Selasa ( 27/10/20).

“Di Pilkada Madina 2020 , saya membayangkan penggunaan media sosial, penggunaan media elektronik, penggunaan lembaga penyiaran itu akan meningkat,” Lanjut Sahnan

Ali Sahnan mengatakan lagi, di Pemilu 2019, fitnah, hoaks, hingga black campaign banyak terjadi melalui media sosial.

Untuk Pilkada 2020, fenomena tersebut akan terjadi lagi dan diperkirakan akan meningkat.

Bukan hanya karena penggunaan teknologi informasi yang semakin intens, tetapi juga akibat adanya pembatasan kampanye tatap muka akibat pandemi Covid-19.

“Nah (Pilkada) 2020 dengan penggunaan (teknologi informasi) yang perkiraan saya akan meningkat, berarti ruang untuk terjadinya hal yang sama (hoaks, fitnah, black campaign) itu makin lebar, makin terbuka,” Sambung Sahnan.

Bahkan, menurut Sahnan, jelang masa kampanye pemilihan umum, banyak media simpatisan dan Simpatisan melalui akun medsos Facebook yg kesan nya akun tak bertanggung jawab
yang tiba-tiba muncul untuk ikut membuat gaduh situasi.

Banyak muncul juga media yang tiba-tiba hadir dalam kaitannya untuk pemilu atau pilkada. Ini menjadi persoalan sangat serius karena bagaimana pun juga membuat gaduh,” Sambung Sahnan lagi

Oleh karenanya, Harap Sahnan selaku aktivis muda , penting untuk meningkatkan pengawasan kampanye Pilkada 2020, tidak hanya pengawasan terhadap media cetak, tetapi juga media elektronik dan media sosial oleh pihak yg berwenang.

“Ini bukan hanya persoalan bagaimana mengedukasi pemilih, tapi sekali lagi konflik yang terjadi pun harus kita manage “Harap Sahnan.

Seterusnya Ali Sahnan berharap kepada seluruh Pemuda Mandailing Natal agar jeli memilih Paslon Bupati Madina sesuai visi- misi yg di tawar kan dan di terapkan nantinya sebagai Feedback untuk generasi muda. ( Bakty)

Komentar

News Feed