oleh

Alhamdulillah, Kini Monalisa Telah Masuk Sekolah

-Daerah-373 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/08) (Panyabungan) – Rasa bahagia terpancar dari wajah Monalisa (7) anak yatim yang sudah lama ingin bersekolah tapi karena ketiadaan ekonomi, ibunya tidak mampu untuk menyekolahkannya.

Dan Alhamdulillah, dengan sempatnya viral pemberitaan di media sosial. Akhirnya bocah perempuan itu kini sudah dapat mengecap bangku pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 106 Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Senin, (01/08/2022).

ptsmmhutmadina

Dari Pantauan wartawan, di hari pertama Monalisa bersekolah, Dasniah ibunda terlihat tampak berjalan bersama menemani Monalisa menuju sekolah dasar negeri 106 Aek Galoga yang tak jauh dari kediamannya tersebut.

Monalisa terlihat merasa begitu senang setibanya dihalaman sekolah, ia pun tampak disambut teman seusianya dan langsung berbaur dengan siswa lainnya.

“Alhamdulillah seneng banget. Setelah sekian lama, akhirnya saya bisa masuk ke sekolah. Bisa ketemu teman-teman, dan bisa ngerasain duduk di bangku sekolah. Alhamdulillah senang sekali pak,” kata Monalisa.

Dalam kesempatan itu Dasniah, ibunda Monalisa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Monalisa hingga bisa masuk sekolah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan mendampingi hingga sampai hari ini Monalisa sudah dapat masuk sekolah, “ungkap Dasniah dengan mata berkaca kaca.

Sementara itu Kepala sekolah SD Negeri 106 Aek Galoga, Ahmad Sibuhi Matondang S. Pd. Kepada media menyampaikan bahwa Monalisa mulai hari ini telah diterima menjadi siswa baru.

“Monalisa terdaftar menjadi siswa didik baru yang kita terima hari ini, ia sudah bisa mengikuti mata pelajaran sebagaimana siswa sekolah dasar seusianya”.jelasnya. (007)

News Feed