oleh

Alat Combine Harvester Membantu Poktan Pohon Pinang Panen Padi Di Desa Huraba

-Daerah-112 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/04) (Siabu)- Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Siar Nasution meninjau panen padi yang menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) combine harvester pada kamis (01/04/2021) kemarin.

Pemakaian mesin combine harvester sangat membantu dan memudahkan kelompok tani (poktan) Pohon pinang yang ada di desa Huraba kecamatan Siabu dalam melaksanakan panen.

ptsmmhutmadina

Kadistan Madina, Siar Nasution kepada MNC Trijaya Madina menuturkan bahwa beliau sangat bersyukur dengan panen padi yang di lakukan kelompok tani pohon pinang. Dimana lanjutnya, saat melakukan panen padi, alat combine harvester ini amat sangat membantu dan memudahkan petani saat melakukan panen.

Maka dari itu, dengan adanya alat pembantu panen ini, Kadistan berharap kepada petani agar lebih giat dan semangat lagi untuk meningkatkan produksi padinya agar cita-cita Pemerintah dalam swasembada beras dapat tercapai.

“Dinas pertanian kedepan akan terus memberikan suport kepada petani dalam meningkatkan hasil panennya. Apalagi setelah dengan adanya alat Combine harvester ini, sudah sangat membantu petani dalam berbagai segi seperti waktu dan tenaga kerja”.sebutnya (007)

Komentar

News Feed