oleh

Al Washliyah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Momentum Refleksi dan Perbaikan Akhlaq

-Daerah-294 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/11)(Panyabungan Utara) – Nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh suri tauladan yang baik, bukan hanya untuk umat Islam semata akan tetapi untuk umat manusia sepanjang zaman.

Hal ini ditegaskan Uztad H.Bagindo Raja Al-Makky As Shoulaty dalam ceramahnya dihadapan masyarakat yang memadati pelataran Mesjid Riyadhussolihin, Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara (01/11).

ptsmmhutmadina

“Tak ada satu manusia pun di muka bumi ini yang catatan perjalanannya dari mulai catatan perjalanan ayahnya, Abdullah sampai akhir hayat cucunya selengkap Nabi Muhammad SAW. Ini memberikan kesempatan besar kepada kita untuk merefleksikan dan memperbaiki akhlak kita” tegas pendidik di Pondok Pesantren Musthafawiyah ini.

Dalam sambutannya, Basral Hamidi, Ketua PC Al Jam’iyatul Washliyah Kecamatan Panyabungan Utara menyebutkan kegiatan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka menyemarakkan dan menyebarluaskan syiar Islam dengan harapan dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat.

Basral mengatakan, tradisi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang ada di Indonesia terlebih lagi di Mandailing Natal merupakan keunikan tersendiri dalam tradisi Islam Indonesia sebagai wujud kecintaan umat Islam Indonesia pada Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi Muhammad SAW ini boleh disebut sudah menjadi tradisi besar di Indonesia karena kita memiliki kecintaan kita yang luar biasa kepada Rasul terakhir dalam Islam ini ” katanya menerangkan.

Terlihat dalam kegiatan ini Sekretaris Gerakan Pemuda Al Washliyah Madina, Uztad Abrin Harahap dan yang lainnya. (02/11)(009)

Komentar

News Feed