oleh

Al Washliyah Madina peringati Milad Ke-91

-Daerah-459 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/12)(Panyabungan) – Peringatan Milad ke-91 Al Jam’iyatul Washliyah berlangsung secara khidmat di Gedung Dakwah Al Washliyah Madina Jl.Sutan Soripada Mulia No 19 Kelurahan Kayujati (05/12).

Drs H.Amir Husin Hasibuan, Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Madina dalam arahan dan bimbingannya menyebutkan bahwa peran serta Al Washlidah diusia jelang satu Abad dewasa ini sangat menentukan dalam upaya memberikan pemahaman berbangsa dan bernegara dalam lapisan masyarakat karena sebutnya tantangan yang dihadapi bangsa dan negara terutama dalam menyikapi revolusi 4.0 dan juga Society 5.0 sangat berat.

ptsmmhutmadina

Karena itu menurut mantan pejabat Madina ini  Al Washliyah harus membuktikan perannya secara signifikan utamanya dalam mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Inilah yang melatarbelakangi thema Milad tahun ini yakni Meneguhkan Peran Al Washliyah Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa” urainya dihadapan ratusan Warga Washliyah Madina.

Acara Milad ini juga diiringi dengan pembacaan Takhtim dan Tahlil untuk arwah para pendiri Al Washliyah dan diakhiri dengan makan bersama diatas daun pisang yang menggambarkan kegotong royongan dan kesederhanaan.

Sementara Mukhtar Nasution sesaat sebelum acara dimulai menyebutkan untuk tahun ini Milad Alwashliyah Madina masih sama seperti tahun sebelumnya tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat terlebih lagi ditengah ancaman gelombang ketiga Covid-19.

“Sebagai ormas Islam, Al Washliyah mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi sebagai cara menguatkan kekebalan tubuh masyarakat sekaligus juga menghimbau kepada seluruh warga Al Washliyah untuk pro aktif mendatangi fasilitas kesehatan dimasing masing kecamatan guna vaksinasi” sebutnya.

Terkait dengan kegiatan Milad ini, Mukhtar Nasution mengungkapkan telah dilaksanakan juga penyerahan santunan kepada anak yatim di kelurahan Kayujati dan melaksanakan ziarah kubur ke makam para pendiri Al Washliyah Madina belum lama ini. (05/12)(009)

Komentar

News Feed