oleh

Al Washliyah Madina Mendistribusikan Bantuan Kemanusian Menuju Pantai Barat

-Daerah-313 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/12) (Panyabungan) – Al Jam’iyatul  Washliyah Madina melalui Wakil Ketua, Mukhtar Nasution melepas keberangkatan  Tim Logistik Kemanusiaan untuk mendistribusikan  sumbangan  swadaya kader, warga dan simpatisanAl Washliyah serta ummat Islam secara keseluruhan.

Tampak hadir dalam pemberangkatan Tim tersebut antara lain  pimpinan dan kader Gerakan Pemuda Al Washliyah dan juga pengurus  Muslimat Al Washliyah.

ptsmmhutmadina

Kegiatan ini berlangsung sederhana dan ditutup dengan doa dihalaman Gedung Dakwah Al Washliyah Madina (25/12).

Dalam arahannya, Mukhtar Nasution menekankan pentingnya  Ukhuwah Islamiyah,
Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dalam setiap menghadapi permasalahan termasuk dalam menghadapi bencana.

“Sebagai daerah yang berisiko bencana, kita sudah diuji sejarah dan ternyata kita memiliki kekuatan terbesar dalam menghadapi bencana yakni kebersamaan dalam kebaikan dan persatuan dalam perbedaan dan hari ini Al Washliyah Madina membuktikan kekuatan dalam sinergitas dan harmoni tersebut ” sebutnya didampingi Abdurrahman Saleh, S.Hut. M.Si.

Saleh menambahkan diusia yang ke-91 tahun dewasa ini Al Jam’iyatul Washliyah dengan organisasi bagiannya akan selalu berupaya untuk hadir dalam setiap permasalahan ummat tak terkecuali dalam bencana sesuai dengan cita cita para pendiri Al Washliyah dalam pengembangan dakwah, amal sosial dan pendidikan.

Adapun logistik yang dikirimkan sebut Arbin Shodiq Harahap selaku Penanggung Jawab Tim yang diberangkatkan ke pantai barat antara lain beras, minyak goreng, mie instant, gula, kopi, teh, pempers balita, peralatan sholat, pakaian, selimut dan yang lainnya.

” kami mohonkan doa semoga tidak ada kendala dalam perjalanan dan pendistribusian logistik ini  ditengah kondisi cuaca yang masih anomali dan tidak pasti” ujarnya.

Arpan Sibarani Nasution, Komandan Posko Al Washliyah mengucapkan penghargaan dan rasa terimakasih atas semua donasi dari semua pihak  terlebih lagi kepada PW. GPA Propinsi Sumatera Utara yang begitu peduli dan langsung respon begitu banjir beberapa hari yang lalu menerjang lebih kurang 14 kecamatan di Madina.

“Terimakasih kami kepada semua pihak baik lembaga maupun perseorangan yang telah memberikan andil dalam kegiatan ini. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semuanya” tutupnya. (25/12)(009)

Komentar

News Feed