oleh

Aktivis Madina Desak Polri dan Pemda Razia Soal Minyak Goreng

-Daerah-415 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/02) (Panyabungan) – Salah seorang aktivis Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang aktif sebagai pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Muhamamd Amarullah meminta Kepolisian Polres Madina dan Pemerintah Daerah serius menanggapi keluhan masyarakat tentang sulitnya menemukan minyak goreng curah kuning maupun kemasan premium.

Pria akrab disapa Amar ini memandang kasus penimbunan minyak di Kabupaten Deli Serdang kemarin menjadi bahan percontohan di Kabupaten/Kota lain termasuk Madina.

ptsmmhutmadina

Diketahui, dalam temuan Personel Kepolisian Polda Sumut satuan Dit Reskrimsus di Deli Serdang Jumat kemarin, 1,1 juta kilogram minyak goreng berhasil diungkap yang diduga ditimbun oleh oknum tertentu yang disimpan di gudang. Kasus tersebut sedang ditangani oleh Polda Sumut dan didukung oleh Gubernur, Edy Rahmayadi untuk penanganan lebih lanjut.

“Persoalan minyak goreng ini bukan hal yang sepele. Masyarakat Kabupaten Madina yang mencari nafkah khususnya kaum ibu adalah dengan berjualan macam-macam jenis makanan. Di sini banyak pelaku UMKM, tolonglah pak Kapolres dan Bupati bergegas cepat menanggapi persoalan tersebut,” tegasnya, Minggu (20/2/2022).

Sekretaris PC PMII Madina ini juga mendorong pemerintah daerah secepatnya berusaha untuk kembali mendirikan pasar minyak goreng murah agar masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah dapat menjalankan usahanya kembali.

“Banyak saya lihat melalui pemberitaan di Media Sosial pelaku UMKM, seperti pabrik kerupuk terancam gulung tikar,” ujarnya.

“Saya harap dan memohon kepada Pemda Madina segera melakukan pasar murah tersebut. Program itu sangat kami apresiasi,” imbuhnya.

Informasi dihimpun dari Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Madina, Jhon Amriadi Nasution bahwa Pemda melalui surat Bupati telah dikirimkan ke Dinas Ketapang Provinsi Sumatera Utara untuk permohonanan melakukan pasar murah minyak goreng yang keempat kalinya. (21/02)(009)

Komentar

News Feed