oleh

Akhirnya Kepdes Gunungtua Jae, Mardansyah Rangkuti Diberhentikan

-Daerah-650 views

MNC Trijaya Mandailing Natal(15/04) – (Panyabungan)Terkait telah keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution perihal pemberhentian sementara Kepala Desa  (Kepdes) Gunungtua Jae Kecamatan Panyabungan, Mardansyah Rangkuti, warga mengucapkan terima kasih kepada Bupati.

Pemberhentian sementara Kepdes tersebut sesuai dengan SK Bupati Madina nomor : 141/0272/K/2020 tentang pemberhentian sementara dan pengangkatan pelaksana harian Kepala Desa Gunungtua Jae Kecamatan Panyabungan tertanggal 14 April 2020 kemaren.

BNNCOVID19

Dalam surat keputusan tersebut juga telah di angkat langsung Ikhsan S.Pd sebagai pelaksana harian (Plh) Kepala Desa Gunungtua jae untuk menggantikan kepdes yang lama, Mardansyah Rangkuti.

Dan dasar pemberhentian sementara, Mardansyah Rangkuti sebagai Kepdes Gunungtua jae berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan tujuan tertentu Inspektorat Kabupaten Madina nomor : 017/LHP/R/2020 tanggal 21 Februari 2020 yang merekomendasikan pemberhentian sementara Kepala desa Gunungtua Jae karena tidak melaksanakan kewajiban yang seharusnya sebagai Kepdes.

Camat Panyabungan, Mhd Idris Batubara kepada Media, Kamis (15/04) membenarkan sudah keluarnya surat pemberhentian Kades tersebut.

“SK sudah kita terima dan sudah kita serahkan kepada yang bersangkutan. Kemarin, Selasa (14/4), Kepala Desa lama dan Plh Kepala Desa serta BPD telah kita undang rapat bersama untuk membahas agar tugas pemerintahan di desa dapat berjalan baik”.akunya

Sementara itu, salah seorang warga Desa Gunungtua jae, Faisal Rangkuti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution atas telah dikeluarkannya SK pemberhentian tugas Kepdes Gunungtua jae, Mardansyah Rangkuti.

“Alhamdulillah, atas izin Tuhan yang kuasa, Allah SWT akhirnya Pak Bupati akhirnya mendengarkan aspirasi warga Desa Gunungtua jae dengan mengeluarkan SK pemberhentian Mardansyah Rangkuti dari jabatannya”.ungkapnya

Semoga saja tambahnya, dengan telah diberhentikannya Kepdes ini, kondisi ditengah tengah warga bisa kembali kondusif dan tidak terkotak-kotakkan lagi. Dan untuk Plh Kepdes Gunungtua jae yang baru agar benar-benar amanah dalam menjalankan tugasnya. (007)

Komentar

News Feed