Akademisi Ahmad Fauzan Hasibuan : Generasi Muda Madina Harus Lebih Aktif Berdiskusi

Daerah73 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/01) (Panyabungan) – Madina Care Institute menggelar diskusi “BINCANG POLITIK KAUM MUDA” via aplikasi zoom meeting menghadirkan Narasumber pengamat Politik, Ray Rangkuti, Akademisi, Ahmad Fauzan Hasibuan, dan Ketua Umum BPC HIPMI Madina Mhd.Zainal Arifin, Sabtu (21/01/2023)

Fauzan Hasibuan yang merupakan akademisi yang saat ini beraktivitas di Kota Medan menyampaikan beberapa poin pentingnya kontribusi pemuda untuk daerah.

ptsmmhutmadina

“Sebagai generasi muda Mandailing Natal kita yang memiliki latar belakang akademik ini harus berperan banyak”.Ungkap pria yang merupakan alumni FISIP UISU ini.

Misalnya lanjutnya, dengan meningkatkan Literasi, Terbuka dalam menerima pemikiran dan pengalaman baru, Meningkatkan partisipasi dalam pembangunan daerah, Mendukung Produk Lokal, dan Penguasaan Teknologi.

Maka sambungnya, dengan adanya peningkatan literisasi ini, kita sebagai pemuda Madina akan bisa semakin cepat mencapai kemajuan.

Fauzan juga menyampaikan, untuk mendukung kemajuan daerah ini, kita harus memiliki beberapa infrastruktur penting. “Misalnya, fasilitas pendidikan di Madina yang harus memiliki fasilitas pendidikan sesuai potensi alamnya”.sebutnya

Untuk mendukung kemajuan daerah, Kabupaten Madina seharusnya Memiliki kampus sesuai dengan kekayaan alamnya seperti jurusan Pertambangan, jurusan Pertanian, jurusan Pariwisata, jurusan Kelautan dan jurusan Peternakan.

“Apabila kampus-kampus ini sudah ada di Kabupaten Madina, maka kita akan bisa memahami dan mengelola potensi sumber daya alam kita”.pungkasnya

Beliau juga mengharapkan, semoga para pemuda di Kabupaten Madina ini dapat terus memperbanyak forum-forum diskusi untuk meramu gagasan dalam pembangunan Madina.

“yang menikmati maju atau tidaknya Kabupaten Madina ini adalah kita semua para pemuda, untuk itu kita harus terlibat aktif.” Tutup Fauzan. (007)