oleh

Ahmad Gozali Pulungan Menjadi PLT Bupati Madina

-Daerah-305 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/06)(Panyabungan)- Berdasarkan surat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi nomor 123/6048/2021 tanggal 29 Juni 2021. Sekdakab Mandailing Natal (Madina) Ahmad Gozali Pulungan diangkat menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Madina.

Dan penghunjukan ini telah sesuai dengan dasar ketentuan pasal 131 ayat kurbuk 4 kurtup PP Nomor 48 tahun 2008 yang menyatakan bahwa dalam terjadi kekosongan jabatan Kepala Daerah (KDH) dan wakil KDH, sekda menjalan tugas seharis KDH.

ptsmmhutmadina

Dalam surat yang ditandatangani Gubsu Edy Rahmayadi tersebut, diangkatnya Sekda Madina, Ahmad Gozali Pulungan guna menghindari kekosongan jabatan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Madina pasca habisnya masa jabatan Bupati dan Wakil bupati Madina periode 2015-2021, hingga adanya kebijakan pemerintah lebih lanjut.

Dan didalam surat itu juga dituliskan bahwa, selama menjabat sebagai Plt Bupati Madina. Sekda Ahmad Gozali Pulungan hanya melakukan tugas yang bersifat rutin. Sementara untuk kebijakan yang bersifat strategis, dilaksanakan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dan melaporkannya kepada gubsu, serta mempertanggungjawabkannya kepada gubsu. (007)

Komentar

News Feed