oleh

Aek Simalagi Lamban Dinormalisasi, Masyarakat Desa Huta Rimbaru Terima Kado Banjir Awal Tahun

-Daerah-260 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/01)(Hutabargot) – Hujan kembali mengguyur Wilayah Mandailing Natal di sore Sabtu (01/01/2022), derasnya Curah Hujan mengakibatkan Sungai (Aek) Simalagi di Desa Huta Rimbaru Kecamagan Huta Bargot Kabupaten Mandailing Natal meluap hingga mengenangi pemukiman dan lahan pertanian Masyarakat.

Mhd Idris Nasution, Warga Desa Huta Rimbaru Kecamatan Huta Bargot yang menghubungi Wartawan Media ini Sabtu (01/01/2022) melalui Panggilan Massanger menyampaikan bahwa Banjir ini sudah berulangkali, pada Desember 2021 yang lalu Sungai (Aek) Simalagi meluap juga dan menyebabkan banjir.

ptsmmhutmadina

Namun hingga kini belum ada upay dari Pemerintah untuk menormalisasi kembali Sungai (Aek) Simalagi agar apabila debit airnya meningkat tidal meluap ke Pemukiman Warga, Kami berharap Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal segera melakukan normalisasi Sungai (Aek) Simalagi. Pintanya.

Sebelumnya jika Sungai (Aek) Simalagi mengakibatkan banjir maka tak sampai dalam 1x 24 Jam telah di lakukan pengerukan sedimen sehingga tidak menjadi permasalahan yang berulang, namun ini semenjak kejadian banjir 18 Desember 2021 belum ada pengerukan sedimen dan terkesan sangat lamban.(01/01)(002)

Komentar

News Feed