oleh

Ada Provokasi Terkait Dana Desa, Laporkan

-Daerah-184 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/07) ( Mandailing Natal) – Berkaca dari peristiwa kisruh Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, bila ada terjadi provokasi terkait Dana Desa (DD), silahkan buat laporannya ke aparat penegak hukum. 

Demikian inti rapat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Forkopimda Madina) saat konsultasi dengan pemerintah kecamatan guna antisipasi konflik dana desa serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19, Jum’at (10/07/2020) di loss pasar Sinonoan Kecamatan Siabu.

BNNCOVID19

Pantauan media, rapat antisipasi konflik Dana Desa tersebut dipimpin Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan dan dihadiri oleh Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi diwakili Kasat Intelkam, AKP Supriadi,  para pimpinan OPD Pemkab Madina, Camat Siabu, Ali Himsar Nasution bersama Muspika Siabu, beberapa kepala desa beserta aparatnya dan dan para tokoh masyarakat.

Kasat Intelkam AKP Supriadi dalam arahannya mengatakan bantuan dampak Covid-19 yang disalurkan pemerintah harus disyukuri. Dan apabila ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan di tingkat desa agar dilaporkan ke pemerintah kecamatan maupun pemerintah kabupaten. Dan bila perlu supaya dilaporkan ke Polres Madina

“Intinya jangan mau diprovokasi, dihasut orang lain sehingga melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Banyak provokator yang ingin memanfaatkan situasi dan punya kepentingan, jika ada masalah silahkan laporkan ke Polres tapi harus dengan alasan yang akurat, ini gunanya untuk kenyamanan kita semua”.tegasnya

Sementara itu Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan dalam pidatonya meminta dan berharap agar seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh segelintir orang atau oknum yang mempunyai kepentingan.

“Mari kita ciptakan suasana empati, suasana kondusif demi kebaikan kita semua, janganlah rezeki itu menjadi permasalahan, kita harus bersyukur jika sudah menerima dan jika belum kita harus bersabar”.ujarnya

Lanjutnya, Pemkab Madina akan memperjuangkan hak masyarakat, untuk itu kita jangan cepat terpengaruh oleh orang yang merasa pintar atau jangan langsung berprasangka buruk kepada orang lain. Mari kita kedepankan rasa berprasangka baik.

“berkaca dari peristiwa yang terjadi terkait masalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan akhirnya menimbulkan kerusuhan belakangan ini yang terjadi di salah satu desa di Kabupaten Madina ini, mari kita jadikan sebuah pelajaran berharga untuk semua pihak”.pungkas

Sebab sambungnya, pada akhirnya akhir dari kerusuhan tersebut hanyalah sebuah penyesalan bagi masyarakat akibat terpengaruh sekelompok provokator. Maka dari itu, untuk ke depan, apabila ada persoalan di desa terkait masalah BLT DD, silahkan adukan ke kantor kecamatan untuk proses dan tembuskan pengaduannya langsung ke Bupati.

“tetapi disini perlu saya sampaikan bahwa untuk pemeriksaan tidak bisa cepat-cepat karena butuh waktu untuk memprosesnya”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed