oleh

Abang Becak Ditengah Wabah Corona Tak Bosan Datangi Gedung DPRD Madina

-Daerah-197 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/04) (Panyabungan ) – Puluhan penarik becak bermotor kembali mendatangi kantor DPRD Mandailing Natal (Madina), Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Sumut, Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 13.20 WIB.

Mereka datang ke sana meminta perhatian pemerintah melihat nasib mereka di tengah wabah corona atau Covid-19. Dimana dalam beberapa pekan ini mereka tak mendapatkan penghasilan memadai lantaran penumpang sepi. Sementara kebutuhan di rumah terus mendesak.

BNNCOVID19

Menurut salah satu abang becak, seluruh penarik becak bermotor sudah berkeliling untuk mendapatkan penumpang. Namun setelah diterapkannya protokoler Covid-19 dan pasar baru Panyabungan dibongkar penumpang terlihat sepi.

“Kalau penumpang tiada, bagaimana kami bisa mendapatkan uang untuk membayar kebutuhan di rumah. Makanya kami datang ke kantor DPRD Madina,” Ungkapnya.

Para tukang becak ini datang ke kantor dewan meminta wakil rakyat ikut peduli atas nasib mereka.

Sekira pukul 14.45 WIB, aspirasi mereka pun ditanggapi Ketua DPRD Madina, Erwin Lubis dengan bertatap muka langsung di hadapan puluhan abang – abang becak yang telah berkumpul di depan gedung dewan tersebut.

“Aspirasi bapak-bapak akan kami tanggapi dan meminta kepada koordinator yang datang hari ini agar segera mendata nama-nama yang datang. Hari senin depan sebelum siang antar nama-namanya kemari,” Kata Erwin Lubis.

Ketua DPRD Madina ini juga berharap agar abang-abang becak bersabar dan ini sudah menjadi perhatian wakil rakyat disaat kondisi pencegahan wabah corona di Kabupaten Madina. Kedepan juga bakal ada posko pembagian sembako dari donasi para hartawan.

Usai mendengar ucapan Ketua DPRD Madina, abang – abang becak Panyabungan tersebut pun membubarkan diri dengan tenang sekitar pukul 15.15 WIB.(16/4/2020).(Joki Nasution)

Komentar

News Feed