oleh

8 Putera Daerah Diterima Kerja Di PT SMGP

-Daerah-1.177 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/04) (Panyabungan) – Perusahaan pembangkit listrik tenaga panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) mengadakan rekrutmen karyawan sebagai komitmen dalam penyerapan dan pengembangan kapasitas SDM di wilayah kerjanya.

Perusahaan yang bergerak dibidang panas bumi ini, memberikan kesempatan kepada putera daerah Mandailing Natal (Madina) dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam seleksi calon karyawan sebagai Shift Operator Trainee (Angkatan ke III), untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam persiapan COD Unit III. 

ptsmmhutmadina

Dalam proses mencari tim lokal terbaik yang diumumkan tanggal 2 Februari 2022 lalu melalui desa-desa sekitar wilayah kerja SMGP oleh tim HR SMGP, didukung tim CDCR. Dan proses engumumannya juga dilakukan melalui universitas terkemuka di Medan, Padang dan Aceh. 

dari pengumuman tersebut, SMGP menerima 835 Curiculum vitae (CV) pelamar untuk diseleksi dari sisi administrasi umum untuk mengikuti tes lanjutan, seleksi administrasi tersebut meliputi akademi, pengalaman organisasi, pengalaman kerja, kemampuan teknis dan bahasa Inggris. 

Tes calon karyawan dihadiri 63 peserta terpanggil yang diselenggarakan pada hari tanggal 3–5 Maret 2022 melalui sistem gugur pada setiap tahapannya. Seleksi hari pertama dan kedua dilaksanakan di Hotel Rindang, Panyabungan, Mandailing Natal,  dengan memenuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 berkoordinasi dengan tim gugus tugas COVID-19, beserta dukungan dan izin dari pemerintah setempat. 

“kemudian SMGP telah mengumumkan hasil seleksi akhir pada tanggal 12 Maret 2022 kemarin, di mana 8 peserta lolos tahap seleksi akhir dan memasuki tahapan onboarding,” sebut manager HR dan Service SMGP, Rina Yudiastami lewat siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (14/4/2022)

Menyambut calon karyawan baru, Manager HR dan Services SMGP Rina Yudiastami menyatakan bahwa 8 orang calon pekerja PT SMGP yang berhasil hingga tahap akhir rekrutmen, diberikan pembekalan di site SMGP selama 6 (enam) bulan sebelum memulai posisi sebagai shift operator, pembekalan tersebut berupa in-house training dan experience learning oleh coach dan mentor dari internal SMGP.

“Pelaksanaan rekrutmen ini adalah wujud pemenuhan komitmen PT SMGP dalam memberikan kesempatan bagi putera daerah untuk berkembang dan berkontribusi bagi perusahaan serta daerah”.terangnya

Dan tambahnya, dengan terpilihnya Shift Operator Trainees ini diharapkan dapat menunjukkan kapasitas dan daya saing SDM wilayah kerja PT SMGP untuk mendukung perusahaan dalam memaksimalkan pemanfaatan tenaga panas bumi dan memenuhi kebutuhan energi di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Rina juga berharap bahwa karyawan yang baru di rekrut ini nantinya dapat berkomitmen dalam berkontribusi maksimal bagi perusahaan dan daerah nantinya saat memulai tugas dan tanggung jawabnya sebagai pekerja. (007)

Komentar

News Feed