oleh

7 Bulan BPD Gunung Tua Jae Belom Di Gaji

-Daerah-614 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/11) (Panyabungan) – -Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunung Tua Jae Kecamatan Panyabungan Kab. Mandailing Natal ( Sumut) kurang lebih 7 bulan terakhir tidak menerima gaji dan tunjangan kerja.

Anggota BPD Desa Gunung Tua Jae , Faisal Nasution / Lobe (44) ,mengaku gaji ketiga anggota BPD selama Tujuh bulan di tahun 2020 mulai bulan mey hingga memasuki bulan November 2020 tidak pernah diterima atau diberikan oleh Pj. Kades.

ptsmmhutmadina

“saya sudah menanyakan rekan BPD dan beberapa Kaur mereka juga belom gajian, kami BPD sudah Tujuh bulan di tahun 2020 mulai Mey memasuki bulan November tahun ini juga belum kami terima. Jadi total 7 bulan gaji kami tidak dibayar,” tutur Faisal kepada MNC melalui sambungan telepon dan dilanjutkan konfirmasi langsung, Senin (9/11/2020)

Lebih anehnya, kata Faisal, Pj. Kepala Desa Gunung Tua Jae juga tidak membayar gaji para kepala urusan (Kaur) atau staf desa dengan alasan Pajak Tahun lalu Belum selesai, hal itu diucapkan Bendahara Desa.

“gaji BPD, staf desa yang tidak bayar, terus apa hubungannya dengan pajak Desa dgn gaji Kami. ,” ungkap Faisal.

Faisal juga mengatakan sebagai Legislatif Desa sebagai pemantau, pengawasan tidak tahu-menahu apa yg di bangunkan tahun ini. Sekarang ini lagi pembangunan Madrasah dan lampu jalan kami tidak tahu hal ini, ada juga beberapa tiang lampu penerangan jalan hanya di tanjapkan saja tidak di cor beton , apakah demikian di tanyakan Faisal kepada Bendahara desa yg saat itu ada dilokasi pendirian tiang lampu. Namun Bendahara saat itu diam saja.

Terpisah Ketua Harian DPP LSM TUMPAS , Bisri Samsuri saat dikonfirmasi meminta Pj. Kepala Desa Ihsan agar segera membayar gaji dan tunjangan ketiga anggota BPD karena gaji dan tunjangan itu menjadi hak ketiga anggota BPD tersebut.

“Kades harus bayar gaji dan tunjangan mereka bertiga. Sebab itu menjadi hak mereka, kalau sikap Pj. Kades seperti itu jangan sampai terjadi masalah diinternal pemerintah,” pungkas Bisri.

Sementara Pj. kepala Desa Gunung Tua jae, hendak di konfirmasi MNC by phone handphone tidak aktif dan tidak diangkat. (002)

Faisal Nasution (Lobe)
Anggota DPD Gunung Tua (002)

Komentar

News Feed