oleh

62 Desa Akan Ikuti Pilkades Serentak Di Madina

-Daerah-431 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/01)(Panyabungan) – Sebanyak 62 desa dari 377 desa yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Tahun 2022. 

Dan ke 62 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tersebut merupakan desa-desa yang diisi oleh para pejabat yang ditunjuk bupati dan bukan Kepala Desa definitif”.Demikian dijelaskan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Madina, Parlin Lubis kepada MNC Trijaya Madina, Selasa (18/01/2022).

ptsmmhutmadina

“Berdasarkan data yang ada di Dinas PMD Madina, ada 62 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak. Dan rencananya akan dilaksanakan pada triwulan ketiga Tahun 2022 ini”.terangnya

Masih Parlin, terkait biaya dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini, telah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Madina Tahun 2022. Dan saat ini sedang dalam rangka penyusunan regulasi peraturan bupati.

“Untuk tekhnisnya baru diusulkan ke Kementerian untuk dikonsultasikan. Apabila nanti telah final, baru kita tentukan waktu pelaksanaannya. Namun sebelum itu harus kita koordinasikan dulu dengan Kemendagri dan Aparat Penegak Hukum (APH) agar jangan sampai agenda nasional ini rusak”.pungkasnya

Tambahnya, untuk ke 62 desa yang akan ikuti dalam pilkades serentak tahun 2022 ini, kebanyakan dari Kecamatan Kotanopan, Batang Natal, Linggabayu dan Hutabargot. (007)

Komentar

News Feed