oleh

293 ASN Pemkab Mandailing Natal Dilantik Dalam Jabatan Fungsional

-Daerah-258 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (31/12)(Panyabungan) – 293 Aparatur Negara Sipil ( ASN ) Pemerintah Daerah Kab.Mandailing Natal ( Madina ) dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Mandailing Natal H.M.Ja’far Shukairi Nasution melalui Plh.Sekdakab. Mandailing Natal Drs.Syahnan Batubara,MM. bertempat di Gedung Serba Guna Panyabungan, jum’at ( 31/12/2021 ).

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab.Madina Riswan Harahap mengatakan, adapun yang dimaksud pejabat yang dikukuhkan dan dilantik sebatas peyetaraan jabatan struktural Eselon IV kedalam kotak jabatan fungsional katanya.

ptsmmhutmadina

Pengukuhan ini dalam lingkup Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) sementara di Instansi Pemerintah kecamatan dan kelurahan seperti camat dan lurah serta kepala seksi ( kasi ) dan Rumah Sakit tidak termasuk dalam kotak jabatan yang disetarakan kedalam kotak jabatan fungsional ungkap Riswan.

Plh.Sekdakab.Mandailing Natal Drs. Syahnan Batubara, MM yang juga menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum dalam pidatonya mengatakan, adapun kegiatan pelantikan ini berdasarkan peraturan Menteri PAN dan RB Nomor : 25 tahun 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi pada instansi Pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi.

Lanjut” surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 800/3484/OTDA tanggal 21 Mei 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi dilingkungan pemerintah Daerah sebagai tindak lanjut peraturan Menteri PAN dan RB nomor : 17 tahun 2021 serta peraturan Menteri PAN dan RB nomor : 25 tahun 2021.

Kemudian surat Gubernur Sumut Nomor : 061/13670/ORG tanggal 28 Desember 2021 tentang penyampaian persetujuan penyetaraan jabatan dilingkungan Pemerintah kab/kota di provinsi Sumut.

Yang pada intinya seluruh kepala Daerah diberikan waktu paling lambat 31 Desember 2021 untuk melaksanakan pelantikan pejabat fungsional yang merupakan peralihan dari pejabat struktural eselon IV sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 800/3484/OTDA tanggal 31 Me 2021.

Jabatan fungsional ini adalah kehormatan karena tidak semua orang bisa mendapatkannya tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan melainkan sifat prilaku dan kinerja.

Untuk itu saya meminta kepada pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin kerja sama dengan para pihak terkait dan berperan aktif dalam menanggulangi Pandemi covid -19 katanya. (31/12)(009)

Komentar

News Feed