oleh

21 Desa Ikuti Porsadin Di Batang Natal

-Daerah-135 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/03)( Batang Natal)- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) sangat mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) yang dipusatkan di desa Sopotinjak Kecamatan Batang Natal Kabupaten Madina selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (13-14/03/2021).

Dukungan pelaksanaan Porsadin tersebut disampaikan Bupati Madina, Drs H. Dahlan Hasan Nasution saat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Pekan Olahraga antar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang diikuti 21 desa yang ada di Kecamatan Batang Natal.

ptsmmhutmadina

“Pemkab Madina sangat mendukung kegiatan Porsadin ini. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam hal pembentukan Akhlaqul Karimah Kepada generasi Muda Madina yang nantinya akan menjadi penerus”.ujarnya

Dan lanjutnya, untuk anak-anak kita para peserta porsadin ini juga harus secara totalitas dalam menunjukan kemampuannya guna meraih prestasi.

Ketua Panitia Porsadin Tingkat Kecamatan Batang Natal, Ahmad Faisal kepada MNc Trijaya Madina juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Porsadin tingkat kecamatan Batang Natal ini mempertandingkan 12 macam perlombaan.

“sesuai rencana, porsadin akan dilaksanakan selama 2 hari dengan 12 macam perlombaan seperi lomba pidato bahasa arab, syafinatunnajah, cerdas cermat, kaligrafi, badminton, tenis meja, lari, tilawah, murottal wal imla, tahfiz, pidato bahasa indonesia dan puisi”.paparnya

Kemudian sambungnya, untuk peserta Porsadin ini diikuti siswa dan siswi MDTA dari 21 desa yang ada di Kecamatan Batang Natal.

Dan satu hal yang paling penting dalam pelaksanaan porsadin ini, kita dari panitia acara melaksanakannya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed