oleh

20 Anak Yatim Dan Dhuafa Madina Dapat Beasiswa Dari Universitas Cendekia Abditama

-Daerah-211 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/11)(Panyabungan) – Sebanyak 20 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapatkan beasiswa di Universitas Cendekia Abditama, Tangerang, setelah melalui proses seleksi berkas dan menjalani test online. Mereka adalah para anak yatim dan dhuafa.

“Karena Pembatasan Perlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlanjut, ke-20 pelajar itu mengikuti perkuliahan secara online. Pihak Universitas memberikan kelonggaran kepada mahasiswa yang berdomisili di Madina, untuk mengikuti perkuliahan daring sementara waktu,” ujar Amril M Lubis, Pemerhati Pendidikan sekaligus fasilitator dan pengasuh ke-20 pelajar tersebut, Selasa (23/11).

ptsmmhutmadina

Universitas Cendekia Abditama merupakan naungan Yayasan Islamic Village Tangerang. Yayasan ini menaungi beberapa sekolah, dari tingkat dasar sampai Universitas. Dalam tiga tahun terakhir memberikan kesempatan kepada putra-putri Madina dari kalangan yatim dan dhuafa untuk menimba ilmu pada sekolah-sekolah di bawah naungan yayasan tersebut.

Dia mengungkapkan, sebelumnya juga ada belasan orang telah menjalani pendidikan di SMK Penerbangan Aero Dirgantara. Sekolah ini disebut tergolong mahal dan diminati, termasuk oleh pelajar-pelajar asal negara tetangga, Malaysia.

Selanjutnya Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution dalam arahannya berpesan kepada penerima beasiswa “setelah sukses nanti beberapa dari adik-adik untuk pulang kampung dan membangun Mandailing Natal.”

“Terimakasih kepada bapak Amril yang sudah sangat peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal ini,” ucap Wakil Bupati.

Bertempat di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal, tampak hadir mendampingi Staf Ahli Pemkab Mandailing Natal, Kadis Sosial, dan Kakan Kemenag. (23/11)(009)

Komentar

News Feed