oleh

2 Penambang Meninggal Tertimbun Longsor Di Lokasi Bekas PT M3

-Daerah-260 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (03/10) (Panyabungan) – Dua orang Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) dengan menggunakan alat mesin dompeng atas nama Wawan (25) pekerjaan Guru Honorer dan Mendah (40) pekerjaan wiraswasta warga Desa Lancat Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kedua meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor, Senin (03/10/2022) sekira pukul 15.00 wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian tanah longsor yang mengakibatkan kedua penambang ini tertimbun dan meninggal dunia, dilokasinya di bekas tambang milik PT. Madinah Madani Mining (M3) yang ada di kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu. Dan pada pukul 15.30 wib korban berhasil dikeluarkan dari timbunan dengan sudah dalam keadaan tidak bernyawa dari kedalaman ±8 meter berbentuk kubangan.

ptsmmhutmadina

Kapolres Madina, AKBP HM Reza CAS, Sik. Sh. MH melalui Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa yang memilukan tersebut.

Dan beliau menjelaskan berdasarkan informasi yang ia terima, lokasi kejadiannya di bekas PT M3 dan peristiwanya terjadi sekitar pukul 15.00 wib, dan saat ini kondisi di lokasi dalam keadaan hujan gerimis.

“Ini saya masih di jalan menuju lokasi. Tadi kebetulan ada acara di mako Polres. Setelah saya dapat info tentang pertistiwa ini, saya langsung gerak ini ke lokasi. Dan info yang saya dapat dari anggota, korban sudah disemayamkan oleh keluarga”.ungkapnya diujung telepon.

Diuraikannya, dari informasi anggotanya di lapangan, pemilik mesin dompeng tersebut merupakan salah satu yang menjadi korban. Sehingga untuk lebih jelasnya dia akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi terlebih dahulu untuk keterangan lebih lanjut.

“Infonya, korban Wawan yang punya mesin dompeng. Mereka ada enam orang satu group. Palingan besoklah, baru kita tindaklanjuti untuk pemeriksaan saksi-saksi”.sebutnya

Terkait peristiwa ini Marlon juga menyampaikan bahwa dirinya belum bisa berasumsi apa penyebab pastinya. Hanya saja menurut informasi yang didapatnya kejadian longsor di lobang yang digali oleh penambang dompeng yang menjadi penyebab korban meninggal dunia.

“Saat kejadian, korban sedang kerja di lokasi lobang yang tanahnya tiba-tiba longsor. Pastinya besok setelah kita periksa saksi-saksi, bagaimana kronologis sebenarnya. Sebab, komunikasi dengan anggota di lapangan juga susah sinyalnya”.katanya. (007)

News Feed