oleh

19 Pelajar Madina Lulus Di Universitas Cendekia Abdi Tama Tangerang

-Daerah-343 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/10)(Panyabungan) – 19 orang putra putri pelajar asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), akhirnya berhasil Lulus menjadi mahasiswa yang mendapat beasiswa full di Universitas Cendekia Abdi Tama Tangerang.

Dimana, setelah ke 19 pelajar asal Kabupaten Madina yang tergabung dari berbagai Sekolah Menengah Atas ini, telah melalui proses seleksi berkas dan menjalani test online.

ptsmmhutmadina

“Ke 19 orang pelajar tersebut telah mengikuti perkuliahan secara online. Akibat disebabkan PPKM masih berlanjut, dan belum ada kepastian kapan pandemi dinyatakan berakhir, pihak Universitas memberikan kelonggaran kepada mahasiswa yg berdomisil di Madina untuk mengikuti perkuliahan daring sementara waktu”.ungkap pemerhati pendidikan sekaligus fasilitator atau pengasuh ke 19 pelajar Madina yang lulus ke Universitas Cendekia Abdi Tama Tangerang, Amril M Lubis kepada MNC Trijaya Madina, Senin (11/10/2121)

Lebih lanjut beliau menjelaskan, Yayasan Islamic village Tangerang yg menaungi beberapa sekolah mulai dari tingkat dasar sampai Universitas ini, dalam tiga tahun terakhir telah memberikan kesempatan kepada putra putri Madina dari kalangan yatim dan du’afa untuk menimba ilmu pada sekolah-sekolah dibawah naungan yayasan Islamic village tersebut.

“Belasan orang diantaranya telah menjalani pendidikan di SMK Penerbangan Aero Dirgantara. Yang mana, Sekolah tersebut tergolong Mahal dan diminati, termasuk oleh pelajar-pelajar asal negara Tetangga Malaysia”.paparnya

Namun sambungnya, berkat kepedulian salah satu pimpinan di yayasan tersebut yang berasal dari Desa Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan timur Kabupaten Madina yaitu Ir. Gong Mataher, beliau selalu berupaya memberikan kemudahan- kemudahan untuk mendapatkan akses belajar bagi putra-putri Madina yang memiliki kemauan keras menimba ilmu.

“Untuk menjaring siswa dan mahasiswa tersebut, saya dan kawan-kawan, serta Kepala-kepala sekolah dan guru- guru di Madina berhasil membimbing dan mengasuh para pelajar yang berkeinginan kuat untuk sekolah khususnya dari anak yatim dan dhuafa”.sebutnya

Amril menambahkan, adapun kepala sekolah dan guru yang perduli dan perhatian terhadap siswa-siswanya adalah Lesna Tarida (Kasek SMAN Panyabungan), Muhammad Nuh (Kasek SMAN 1 Panyabungan), Masrayani (guru SMAN 1 Panyabungan), Hafsah Nasution (guru SMAN 1 Panyabungan), Riska Suryani Simamora (guru SMAN 2 Plus Panyabungan) dan Erlina (guru SMAN1 Panyabungan).

Adapun anak-anak yang telah lolos tahun ini di Universitas Cendekia Abdi Tama Tangerang yang mendapat beasiswa penuh adalah : Nurul Hafifah (MAN 1 Panyabungan), Nuratika Lubis (SMA 1 Panyabungan), Lili Sefrianti (SMA 3 Panyabungan), Sri Dinda Purwati (SMA 2 Plus Panyabungan), Halimatus Syakdiah (SMKN 1 Panyabungan), Anna Hayati (MAS Musthafawiyah), Nurhayati (MAS Bitsatil Islamiyah).

Lalu, Siti Aisyah (MAS Bitsatil Islamiyah), Muhammad Yusuf Roihan (SMAN 2 Plus Panyabungan), Muhammad Iqbal Rangkuti (SMAN 1 Panyabungan), Saifullah Habibi Nasution (SMAN 1 Panyabungan), Ilman (SMKN 2 Panyabungan), Rizki Matondang (SMAN 1 Kotanopan), Irma Suryani (SMAN 1 Panyabungan).

Kemudian, Siti Nurhaliza Lubis (SMAN 1 Panyabungan), Anni Kholilah (SMKN 1 Panyabungan), Riadoh Anggraini (SMKN2 Panyahungan), Nurul Hidayah (SMAN 1 Panyabungan) dan Nurkhasanah (SMAN 1 Panyabungan). (007)

Komentar

News Feed