oleh

143 Warga Purba Julu Mengungsi Di Mesjid Nur Ala Nur, Bupati Madina : Rumah Dinas Saya Pun Siap Menampung Pengungsi

-Daerah-1.011 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/01) (Panyabungan) – Usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Muspida plus dalam hal penanganan, keamanan dan penyelesaian musibah yang ada di desa Sibanggor julu kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM) di aula kantor Bupati Madina, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution mengunjungi warga desa Purba julu yang mengungsi di Mesjid Nur Ala Nur, Senin (25/01/2021) malam.

Saat tiba dihalaman mesjid Nur Ala Nur, Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution langsung berbaur dengan warga pengungsi sembari mempertanyakan apakah seluruh warga telah diberikan makan malam atau belum.

ptsmmhutmadina

Kepada 143 orang warga desa Purba julu atau sebanyak 23 kepala keluarga, Dahlan menyampai rasa perihatin dan bela sungkawanya atas musibah yang telah menewaskan 5 orang warga dan puluhan warga Sibanggor julu yang sedang dirawat saat ini di RSU Panyabungan dan RS Permata Madina.

“saudara-saudaraku, kalau masih ada saudara kita saat ini yang masih berada di kampung agar disuruh ngungsi dulu ke Mesjid Nur Ala Nur ini, dan apabila mesjid ini tidak cukup buat menampung, kita juga telah menyiapkan bagas godang. Dab apabila masih tidakncukup juga, rumah dinas saya juga saya siapkan buat menampungnya”.ujarnya.

Kepala Desa Purba julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Pamusuk Hasibuan (45) kepada MNC Trijaya Madina mengaku bahwa warga yang mengungsi ke mesjid Jur Ala Nur ini masih sedikit, yang tinggal di kampung masih lebih banyak karena takut barang-barang mereka kehilangan kalau ditinggalkan.

”mengapa kami mengungsi dari kampung, itu disebabkan kami merasa khawatir atas bocornya gas tersebut, sebagai antisipasi, kami sepakat untuk meninggalkan kampung sementara sampai Pemerintah menyatakan situasi aman”.akunya. (007)

Komentar

News Feed