oleh

120 Warga Padang Bulan MS Madina di Rapid Test

-Daerah-240 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (06/06) (Mandailing Natal) – Guna meminimalisir serta mengatasi penyebaran Viruscorona (Covid-19) pasca ditemukannya ARL (55) yang positif Covid-19 salah seorang warga Tangerang Selatan yang pulang kampung melayat orangtuanya meninggal dunia di Desa Padang bulan Muara Soro Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina). 

Sebanyak 120 orang warga Desa Padang Bulan Muara Soro, Kecamatan Kotanopan sudah di lakukan rapid test sejak pagi hingga malam pada Jum’at (5/6/2020) kemaren. Adapun para warga yang di rapid test tersebut adalah para warga yang diduga kontak dengan ARL selama ARL berada di Desa tersebut.

BNNCOVID19

Rapid test ini dilaksanakan Gugus Tugas Covid Madina bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kotanopan, bertempat di Puskesmas Kotanopan untuk skirining awal virus Corona melalui sampel. Dan masing masing warga datang dengan keluarga dan ada yang datang sendiri. Kemudian, setelah di rapid test dan hasilnya diketahui, wargapun pulang ke rumah masing masing.  

Kepala Puskesmas Kotanopan, dr.  Wuryandari yang dihubungi media membenarkan pihaknya telah melakukan rapid test untuk mengetahui apakah warga yang sudah kontak dengan pasien positif Corona tersebut sudah terjangkit atau belum. 

 “120 orang warga sudah dilakukan rapid test, dan dari 120 orang tersebut ada 6 orang yang hasilnya bayang – bayang. Lalu, Ke 6 orang warga itu kita arahkan untuk pemeriksaan lanjutannya ke RSUD Panyabungan. Dan dari ke 6 orang tersebut satu orang yang menolak untuk dirujuk ke RSUD Panyabungan”.jelasnya 

Terkait masih adanya seorang warga yang tidak mau dirujuk, saat Kepala Desa Padang Bulan Muara Soro,  Bahren Daulay dikonfirmasi media menyatakan, pihaknya masih terus membujuk satu orang lagi orangtua untuk berkenan membawa anaknya ke RSUD Panyabungan untuk pemeriksaan lanjutan. 

“kita lagi sedang berusaha untuk membujuk beliau agar sesegera mungkin membawa anaknya ke Panyabungan”.katanya

Kadis Kominfo Madina Sahnan Pasaribu kepada media Sabtu (06/06/2020) menuturkan bahwa gugus tugas terus berupaya agar rapid test tuntas, sehingga hasilnya diketahui.

“Hampir keseluruhan hasilnya negatif, untuk 6 orang hasilnya samar samar, dalam beberapa hari kedelapan akan dilakukan pemeriksaan kembali. Selain merapid test, Gugus Tugas Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di Desa tersebut”.tegasnya (007)

Komentar

News Feed