Forkopimcam Kotanopan: Aktivitas PETI Pakai Alat Berat Tidak Ada

Daerah220 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/08) (Kotanopan) – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kotanopan menegaskan untuk aktivitas Pertambangan Emas Ilegal (PETI) diwilayah mereka tidak ada yang menggunakan alat berat dikawasan bekas pertambangan.

Hal ini disampaikan kepada sejumlah awak media ketika Forkopimcam terdiri dari unsur Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Polsek Kotanopan dan Tokoh Masyarakat saat melakukam pengawasan di lokasi tersebut, Senin (19/8/2024).

“Kami khususnya dari Polsek dan TNI tetap konsisten melakukan pengawasan. Kepada masyarakat juga sudah kami sampaikan agar memberi informasi bila ada yang mencoba kembali menggunakan alat berat,” kata Kapolsek Kotanopan, AKP Parsaulian Ritonga.

Demikian pula dari pihak kecamatan maupun tokoh masyarakatnya dari Tombang Bustak, Zulhoir ikut menyatakan hal yang sama tidak ada yang menggunakan alat berat.

“Kami dari kecamatan selalu melakukan himbauan kepada masyarakat. Dalam beberapa hari ini memang tidak ada kami temukan,” sebut Rahmad Tua, staff Kantor Camat Kotanopan.

Pernyataan ini sembari juga untuk meyakinkan pihak-pihak bila ada yang menyebutkan kembali menggunakan alat berat.

“Sebab di lokasi memang tidak ada bekas ekscavator yang baru beraktivitas. Berikut dengan bekas lintasannya, tidak ada tampak,” pungkas. (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *