Semarak HUT ke-79 RI, Pemkab Madina Gelar Festival Nasyid dan Qosidah

Daerah264 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/08) (Panyabungan) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution membuka Festival Nasyid dan Qasidah ke-21 tingkat Kabupaten di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Selasa (13/8/2024).

Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan festival nasyid dan qosidah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI.

Atika mengatakan Pemkab Madina akan selalu mendukung berbagai kegiatan positif, terutama festival nasyid dan qasidah. Menurutnya, festival ini banyak mengandung nilai-nilai positif dan mengandung syiar ke islaman.

Atika mengatakan syiar keislaman diera gempuran teknologi sangat diperlukan. Generasi muda perlu untuk selalu dibimbing.

“Kita saja orangtua, bahkan saya saja sering lalai ketika memengan hp, apalagi anak-anak kita yang belum bisa memilih mana yang baik dan buruk,” kata Atika.

Selain itu, Atika juga mengatakan tantangan yang dihadapi saat ini bukan hanya mengenai smartphone dan sosial medianya, satuhal yang ditakuti juga adalah narkoba.

Narkoba saat ini, kata Atika menyasar berbagai kalangan dan berbagai kelas ekonomi. “Jadi mari kita bekerja sama untuk memberantas hal-hal yang akan berdampak buruk kepada kita dimasa depan,” katanya.

Sementara itu Kabag Kesra Bahruddin mengatakan ada 325 peserta nasyid dan 416 porsadin yang mengikuti lomba.

Bahruddin mengatakan kegiatan ini untuk mempersiapkan kontingen Kabupaten Madina untuk mengikuti festival nasyid dan qasidah tingkat provinsi Sumut tahun 2024.

Bahruddin juga mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap syiar-syiar bernuansa islami dan budaya islami sebagai upaya menangkal masuknya budaya luar yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat di Kabupaten Madina. (009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *