Semarakkan HUT RI ke 79, Pemda Madina Gelar Motor Touring

Uncategorized180 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/08) (Panyabungan) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan motor touring sekaligus memberikan bantuan sosial dan makanan bergizi bagi masyarakat yang terdampak stunting, Minggu (11/8/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Wabup Madina Atika Azmi Utammi, unsur Forkompimda, TNI/Polri, dan para kepala OPD.

Dimulai dari masjid Agung Nur Ala Nur dengan menunggangi motor trail, rombongan pertama menuju desa Simanondong Kecamatan Panyabungan Utara, selanjutnya menuju desa Hutabargot Dolok, Kecamatan Hutabargot, desa Runding Kecamatan Panyabungan Barat, desa Aek Banir Kecamatan Panyabungan, dan terahir desa Laru Baringin, Kecamatan Tambangan.

Wabup Madina Atika Azmi Utammi mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 79.

“Kami tidak hanya ingin lewat begitu saja, ada bantuan sosial berupa sembako dan juga makanan tambahan untuk balita,” kata Atika Azmi.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup juga mensosialisasikan BPJS Universal Health Coverage (UHC) kepada masyarakat.

Pemkab Madina tahun ini kata Atika Azmi, sudah mengalokasikan dana Rp 46 Miliar untuk menjamin kesehatan bagi masyarakat yang belum mampu secara ekonomi dan itu ditampung dalam BPJS Universal Health Coverage (UHC).

“Jadi bapak-ibu yang kurang mampu, dan belum punya BPJS datang saja ke Puskesmas dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa berobat,” kata Atika.

Selain itu Atika juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan dan menjaga agar tidak terjerumus akan bahaya narkoba.

“Kita terus saling mengingatkan bahaya narkoba karena dampaknya ini sangat luar biasa,” katanya.

Atika juga menghimbau kepada orang tua agar lebih mewaspadai anak dalam penggunaan handphone. Di era globalisasi sekarang kata Atika anak-anak bisa mengakses berbagai konten di dunia maya melalui handphone mereka. (009)