DPRD Madina Gelar Paripurna Persetujuan Bersama Ranperda APBD Tahun 2023

Daerah1181 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (06/08) (Panyabungan) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mandailing Natal (Madina) menggelar paripurna persetujuan bersama Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023, Senin (5/8/2024).

Rapat yang dipimpin Wakil ketua DPRD Madina Harminsya Batubara, dihadiri oleh Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, Sekda, Alamulhaq, dan juga kepala OPD lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Madina Atika Azmi yang membacakan pidato Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, khususnya kepada Badan Anggaran (Banggar) komisi, dan farksi – fraksi yang telah bekerja dalam mencermati dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023.

Berbagai pertimbagan yang disampaikan, Pemkab Madina kata Atika akan berupaya secara bersungguh – sungguh untuk melakukan perbaikan terhadap program pembangunan dan perencanaan, penganggaran sampai dengan pertanggungjawaban.

“Kami menyadari dalam pembahasan, telah dilalui beberapa tahapan oleh Banggar dengan bekerja keras meneliti dan mengevaluasi Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2023,” katanya.

Dikatakan Atika catatan dan rekomendasi yang diberikan, merupakan evaluasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan Pemda sehingga jangan dipandang sebagai upaya untuk mecari kesalahan, tetapi sebagai hal positif untuk kepentingan kemajuan daerah.

“Saya harapkan agar masing – masing OPD meperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh Banggar, komisi – komisi serta fraksi – fraksi DPRD,” sebutnya.

Atika juga berharap dukungan dari anggota DPRD tidak hanya pada pelaksanaan paripurna, namun tetap berlangsung seterusnya.

“Semoga kemitraan dan kolaborasi yang baik antara Pemda dan DPRD dapat dipertahankan dan ditingkatkan, serta memberikan implikasi positif demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” katanya. (009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *